UN SMP Akan Berlangsung Sesuai Jadwal

Kota Bima, Kahaba.- Naskah soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs telah tiba di Kota Bima pada Minggu (21/4) sekitar pukul 12.00 wita. Dengan tibanya naskah soal yang tepat waktu, diharapkan pelaksanaan UN untuk tingkat tersebut akan berjalan sesuai jadwal, yaitu mulai Senin (22/4) sampai 24/4), serta tak terganggu oleh tidak konsistennya jadwal UN SMA.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kepala Bidang Pendidikan Menengah (dikmen) DInas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ( dikpora) Kota Bima, Drs.A. Azis kepada wartawan di kantornya mengatakan, pelaksanaan UN tingkat SMP/MTS tidak akan terganggu dengan penundaan yang dialami oleh UN tingkat SMA.

Sementara jumlah peserta UN tingkat SMP/MTs tahun ini sebanyak 2.697 orang, ditambah peserta SMPLB 12 orang sehingga totalnya sebanyak 2709 siswa. “Rincian untuk SMP/MTS Negeri sebanyak 2.245 dan SMP/MTS swasta 452 siswa,” paparnya.

Walaupun mendapatkan jadwal yang tumpang tindih, ia meyakinkan bahwa panitia telah berupaya meminimalisir masalah yang akan menggangu pelaksanaan UN tingkat SMP/MTS. Hal ini juga dimungkinkan karena lokasi pelaksanaan UN antara jenjang SMP dan SMA berbeda, yaitu dilaksanakan pada masing-masing sekolah yang bersangkutan. Selain itu pula para panitia pengawas ujian berdasarkan keputusan penunjukan dari Universitas Mataram (Unram) juga berbeda, sehingga praktis pelaksaan UN tingkat SMP/MTS tidak akan terganggu dengan penundaan jadwal UN SMA.

Begitupun dengan naskah soal UN yang tiba di Kota Bima pada Minggu (21/4). Dari pemeriksaan naskah soal yang dilakukan, diketahui tidak ditemukan masalah. Kini berkas-berkas tersebut sudah diamankan di Markas Kepolisian Resort Bima Kota.

Untuk pendistribusiannya, langsung dilakukan oleh pihak sekolah masing-masing, hadir di kantor Polres membawa surat tugas sesuai jadwal yang telah disediakan pihak sekolah membawa naskah soal dan lembar jawaban yang disediakan. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *