Dua Oknum Guru Malas Akan Ditangani Inspektorat

Kota Bima, Kahaba.- Dua orang oknum guru SMPN 2 Sape yang pernah dilaporkan absen mengajar selama lebih dari lima bulan akan ditangani oleh Inspektorat kabupaten Bima. Penindakan pengajar berstatus PNS dan Tenaga Honorer Daerah itu tinggal menunggu keputusan dari hasil pemeriksaan.

PNS (ilustrasi)

PNS (ilustrasi)

Seperti yang diungkap oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Bima Bima H. Wafdin Ahsan, SH,  dua oknum guru yang dimaksud masing-masing Fatmawati (PNS) selama 2 tahun tidak diketahui kabarnya karena sudah tidak aktif mengajar. Kemudian Ahlan tenaga honor daerah (Honda) juga selama 152 hari tidak lagi mengajar.

“Kedua guru tersebut sudah masuk di meja kami dan akan segera kami lakukan periksa dan cek di lapangan,” ujarnya ketika ditemui di kantornya Selasa kemarin.

Kata dia, dalam waktu dekat pihaknya akan segera turun ke sekolah tersebut dan meminta keterangan sejumlah guru, Kepala Sekolah dan kedua oknum guru tersebut, untuk kemudian bisa diproses sesuai aturan PP 53 tahun 2010.

Lanjutnya, setelah diambil keterangan, pihaknya akan membuatkan laporan kemudian ditembuskan ke BKD Kabupaten Bima untuk ditindak lanjuti melalui Dewan Pertimbangan Pegawai. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *