UN SMA, 14 Pelajar Kota Bima Tidak Lulus

Kota Bima, Kahaba.- Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dan sederajat Kota Bima tahun 2013 yang diumumkan tanggal 25 Mei kemarin bisa dikatakan memuaskan. Prosentase kelulusan siswa mencapai angka 99 persen dengan jumlah ketidak lulusan sebanyak 14 orang.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kabid Dikmen Dinas Dikpora Kota Bima, Drs. Abdul Azis, MPd menyebutkan, untuk tahun ini Hasil UN cukup memuaskan. Dari 3.548 siswa tingkat SMA, SMK dan MA se Kota Bima, hanya 14 orang yang tidak lulus. Itu berarti, siswa yang lulus sebanyak 3.534 atau 99 persen.

“Dari data yang kami rangkum baru sebanyak 14 siswa yang tidak lulus, hingga saat ini kami masih menunggu laporan dari seluruh kepala sekolah,’’ ujarnya Jumat tadi malam (25/5).

Persentase kelulusan Kota Bima yang cukup tinggi tahun ini diakuinya cukup membanggakan. Padahal, katanya dibanding UN tahun sebelumnya, tahun ini jauh lebih sulit. ‘’Kita bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh warga Kota Bima, terutama orang tua siswa,’’ ujarnya seraya berharap agar prestasi tersebut dapat dipertahankan pada tahun berikutnya. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *