Siswa SDN Soro Afu Lolos ke Final Olimpiade Sains

Kabupaten Bima, Kahaba.- SDN Soro Afu, salah satu sekolah yang berada di pelosok Kabupaten Bima mencatatkan prestasi gemilang. Salah seorang siswanya atas nama Raihannuddin Tri Utama berhasil lolos ke babak final Olimpiade Sains Kuark (OSK) yang akan dihelat di Jakarta pada tanggal 29 Juni 2013  mendatang.

Pengawas ujian mengawasi jalannya olimpiade sains kuark 2012 di bima

Ilustrasi

Dalam pengumuman daftar nama peserta OSK yang dinyatakan lolos ke tinkat nasional, nama Raihan tertera mewakili sekolahnya SDN Soro Afu Kecamatan Langgudu. Siswa kelas 6 ini merupakan satu-satunya peserta yang lolos dari ratusan peserta lainnya yang telah mengikuti babak semifinal yang dilaksanakan serentak di Kota dan Kabupaten Bima.

Metias Kurnia Dita, guru pembina Raihan mengungkapkan kebanggaannya atas keberhasilan anak didiknya. Dikatakannya, kendati berasal dari sekolah yang kurang diperhitungkan, namun berkat perjuangan yang menyertai persiapan dan pembekalan intensif yang diberikan, Raihan  akhirnyaberhasil lolos ke Jakarta.

Diakuinya Dita, pihaknya kini tengah sibuk memberikan pembekalan lebih untuk memastikan kesiapan Raihan berlaga pada babak final OSK  yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Juni 2013  mendatang. “Di babak final nanti, peserta OSK akan dihadapkan pada tiga macam test yaitu LJK, esai, dan eksperimen. Dia akan diperkuat pada tiga hal tersebut,” akunya.

Raihan sendiri merupakan putra dari bapak Mhd. Rum, S.Pd. Selain belajar, bocah asal Dusun Mangge Maci Desa Karumbu yang tiga hari lagi akan genap berusia 13 tahun ini menggemari olah raga sepakbola. Tentunya waktu untuk menyalurkan hobinya bermain bola praktis akan berkurang seiring persiapan final olimpiade yang akan dihadapinya. [BQ]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *