Harga BBM Naik, Pelindo Bima Bagi-Bagi Sembako

Kota Bima, Kahaba.- Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) berdampak signifikan terhadap harga sembilan bahan pokok (Sembako). Implikasinya, masyarakat Kota Bima terutama kelas ekonomi ke bawah, kesulitan dan mau tidak mau meminimalisasi pemenuhan kebutuhannya.

Suasana pembagian Sembako gratis di kantor PT. Pelindo III Cabang Bima.

Suasana pembagian Sembako gratis di kantor PT. Pelindo III Cabang Bima.

Turut meringankan kesulitan masyarakat tersebut, PT. Pelindo III Cabang Bima, menggelar pembagian Sembako gratis di halaman kantor perusahaan setempat, jalan Martadinata Pelabuhan Bima, Kamis pekan lalu. Program kegiatan sosial bagi masyarakat kurang mampu itu, langsung diserahkan General Manager (GM) PT. Pelindo III Cabang Bima, Dadan Darmawan. “Pembagian Sembako gratis ini kita hajatkan untuk membantu masyarakat kurang mampu sebagai dampak dari kenaikan BBM,” terang Dadan.

Dikatakannya, pembagian sembako gratis, terbatas untuk masyarakat sekitar yakni kelurahan Tanjung dan Melayu. Sekitar 600 paket sembako meliputi beras 6 kilogram, minyak goreng (2 liter), kecap, gula (1 kg), dan mi instan (6 bungkus). Jika diuangkan masing-masing paket seharga Rp100ribu.

Menurut Dadan, pembagian Sembako gratis serentak dilaksanakan PT. Pelindo se-Indonesia. Kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun, hanya saja tahun ini digratiskan karena bertepatan dengan momentum kenaikan BBM. “PT. Pelindo merasakan kondisi kenaikan BBM yang berdampak terhadap kesulitan masyarakat kurang mampu,” katanya.

Pantauan wartawan, suasana pembagian Sembako gratis PT. Pelindo III Cabang Bima, berlangsung ramai. Ratusan warga Tanjung dan Melayu, mengantri menunggu pembagian sembako berdasarkan kupon yang dipegang. Antrian mengekor hingga pintu masuk kantor setempat.

Kendati ramai, namun pembagian Sembako berlangsung tertib. Sejumlah petugas, termasuk beberapa anggota Polisi Militer mengatur dan menertibkan pembagian Sembako.

Warga Tanjung, Aminah, bersyukur dengan adanya pembagian sembako gratis dari PT. Pelindo III. Di tengah harga-harga kebutuhan pokok naik drastis, ada pihak yang membantu untuk pemenuhan kebutuhan pokok. “Kami berterimakasih pada Pelindo. Setidaknya Sembako gratis ini dapat memenuhi kebutuhan kami dari naiknya harga-harga di pasar,” ujarnya usai menerima Sembako gratis.

Hal yang sama diapresiasi warga Melayu, Ibrahim. Diharapkannya, selain Pelindo, ada dermawan-dermawan lain yang merasakan dan membantu masyarakat dari kondisi ekonomi saat ini. [T*/BQ]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *