Pasangan QURMA Resmi Pimpin Kota Bima Untuk Periode Kedua

Kota Bima, Kahaba.- Walikota dan Wakil Walikota Bima yang terpilih dalam Pemilukada Mei 2013 lalu, resmi dilantik melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Bima, Rabu 24 Juli 2013 di gedung Paruga Nae Convetion Hall. Pasangan QURMA ini secara resmi melanjutkan periode kedua pemerintahannya hingga tahun 2018 mendatang.

Pelantikan pasangan H. Qurais H. Abidin dan H. A. Rahman H. Abidin, Rabu 23 Juli lalu

Pelantikan pasangan H. Qurais H. Abidin dan H. A. Rahman H. Abidin, Rabu 24 Juli lalu

Prosesi pelantikan pemenang Pemilu satu putaran ini berlangsung khidmat. Gubernur NTB, Dr. KH. Zainul Majdi, MA melantik pasangan kakak beradik ini melalui sidang Paripurna istimewa DPRD Kota Bima.  “Pelantikan ini awal dari pembangunan tahun 2013 sampai tahun 2018,” ujar Gubernur  yang.

Menurutnya, Pelantikan ini juga merupakan akhir dari pesta demokrasi yg sarat dinamika. Yang harus dilakukan masyarakat, mendukung dengan satu hati dan keyakinan, serta mengawal pembangunan Kota Bima. Yaitu, katanya, membangun Kota Bima lebih cerdas lagi dengan mendapat dukungan dan partisipasi dari masyarakat.

Pimpinan sidang paripurna, Hj. Fera Amelia, SE  mengungkapkan, prosesi pelantikan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bima ini adalah merupakan hasil dari proses berdemokrasi yang diwujudkan dalam Pemilukada Kota Bima pada tanggal 13 Mei lalu.  Karena itu ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan dukungan penuh terhadap pemerintah kota yang terpilih.

Bersama unsur DPRD Kota Bima, ia juga bertekad untuk mengawal kebijakan-kebijakan yang dihasilkan guna memastikan jalannya roda pemerintahan membawa arah yang baik untuk daerah dan masyarakat Kota Bima. “Dalam melaksanakan roda pemerintahan nanti, akan menjadi mitra sejajar DPRD dalam proses pembangunan,” ungkap perempuan yang menjadi rival terkuat pasangan QURMA pada Pemilukada lalu ini.

 Forum tertutup ini dihadiri pula oleh sejumlah tokoh dan pejabat, diantaranya Anggota DPR RI, Dr. H. Abdurrahman dan HM. Syafrudin, ST, Bupati Bima, Danrem, Danlanal, Danlanud, Dandim dan Kapolres Bima Kota. Tampak pula ditengah tamu undangan sejumlah anggota DPRD Kota Bima serta perwakilan akademisi dan organisasi massa.

 Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bima ini kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP. PKK Kota Bima, Hj. Yani Marlina oleh Ketua TP. PKK Provinsi NTB. [T*/BQ]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *