Kabar Bima

Bupati Jangan ‘Banci’ Sikapi Masalah PDAM

277
×

Bupati Jangan ‘Banci’ Sikapi Masalah PDAM

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Bima, M Aminurlah SH meminta Bupati Bima bersikap tegas dalam menanggapi persoalan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bima. Dirinya menilai bahwa keberadaan PDAM masih jauh dari harapan. “Solusinya hanya ketegasan Bupati untuk mencopot Kepala PDAM sekarang,” ujarnya.

Ilustrasi
Ilustrasi

 Ia menilai selain faktor kepemimpinan dalam tubuh PDAM Bima, harus ada pula langkah rasionalisasi sejumlah pegawai yang ada. Dengan gemuknya pegawai PDAM tentu akan menjadi beban anggaran daerah. “Rasionalisasi pegawai PDAM itu perlu,” imbuh Aminurlah, Selasa, 22 Juli 2013 lalu, di kantornya.

Bupati Jangan ‘Banci’ Sikapi Masalah PDAM - Kabar Harian Bima

 Aminurlah atau yang biasa di sapa Maman itu menguraikan lanjut persoalan PDAM Bima. Menurutnya, bukan hanya masalah manajemen yang ‘sakit’ di tubuh PDAM. Keadaan pipa air pun masih banyak yang bocor dan tak ada langkah penyelesaian yang utuh dari pihak PDAM. “Lalu, kemana uang pelanggan selama ini, sehingga tak mampu memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat,” sorotnya.

 Terakhir, Maman berharap Kepala daerah harusnya merubah manajemen yang ada di Perusahaan Daerah tersebut. “Kalau bupati punya niat untuk perbaiki PDAM, saatnya untuk menentukan sikap yang tegas,” ungkapnya. [BS]