Pengurus HMI Cabang Bima Resmi Dilantik

Kota Bima, Kahaba.- Pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima Periode 2013/2014 digelar di Lesehan Putri, Senin,  29 Juli 2013 kemarin sekitar pukul 16.00 Wita. Hadir dalam acara pelantikan tersebut sejumlah ketua dan pengurus Demisioner (pengurus sebelumnya) serta tokoh Kesatuan Alumni HMI (KAHMI) maupun pengurus HMI Cabang Dompu dan Sumbawa.

HMI

HMI

Selain tamu internal HMI, pelantikan tersebut dihadiri sejumlah perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) lainnya, seperti PMII, IMM, Pecinta Alam, PMI dan sebagainya. Hadir pula perwakilan pejabat Pemerintah Kabupaten Bima dan Kota Bima. Pelantikan pengurusan baru HMI Cabang Bima mengangkat Tema, reposisi kepemimpinan masa depan HMI ditengah krisis keteladanan.

Ketua panitia, Muhammad Ilsadal Alfajrin dalam laporannya mengungkapkan keberlangsungan pelaksanaan pelantikan pengurus HMI Cabang Bima periode 2013/2014 dengan jumlah pengurus hampir lima puluh orang adalah berkat dukungan dari semua unsur termasuk senior-seniornya yang telah memberikan dukungan moral maupun materil.

Sedangkan Ketua Demisioner HMI Cabang Bima periode 2011/2012, Mansyur mengaku ada satu hal yang perlu diberikan sanjungan atas kritikan dan motivasi dari sejumlah senior HMI Cabang Bima, sehingga Pengurus periode 2011/2012 bisa bangkit dan membawa organisasi mahasiswa islam berjalan diatas rel organisasi sesuai dengan panduan organisasi yang ada.

Mansyur  berharap bagi pengurus yang baru dilantik agar dapat menjalankan roda organisasi HMI Cabang Bima sebaik mungkin diantaranya melanjutkan pembangunan sekretariat kedepannya.

Sementara itu, Ketua HMI terpilih untuk periode 2013/2014, M. Jafar yang akan dilantik bersama rekan-rekannya mengungkapkan bahwa jabatan  yang dipercayakan pada dirinya adalah amanah dan ujian. “Dengan segala daya dan upaya, dirinya tetap semangat menerima tongkat estafet kepemimpinan pengurus HMI Cabang Bima periode 2013/2014,” akunya. Ia tetap mengharapkan dukungan seluruh pihak termasuk para senior yang ada.

Jafar mengajak  seluruh kader HMI agar dapat bekerja sama. Harapannya,  semoga HMI dapat lebih progresif menjalankan roda organisasi sesuai dengan panduan Garis-garis Besar Haluan Organisasi (GBHO).

Ketua Badan Koordinasi HMI Wilayah Bali dan Nusa Tenggara, Mashur Harahap dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangga atas proses pemilihan yang telah berlangsung beberapa waktu lalu. Adapun perbedaan yang terjadi merupakan bagian dari dinamika berorganisasi di HMI.

Dandim 1608 Bima yang diwakili Danramil Rasanae Bima, Usli Samad dalam sambutannya mengatakan selama terbentuknya organisasi HMI di Bima, HMI telah memberikan contoh yang terbaik pada organisasi islam lainnya. Menurutnya akhir –akhir ini banyak organisasi saling mencurigai satu sama lain. “Mudah-mudahan kecurigaan itu tidak muncul didalam organisasi kemahasiswaan seperti HMI,” Kata Usli. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *