Kabar Bima

Tahun Ini Pemkot Bima Tak Terima CPNS

275
×

Tahun Ini Pemkot Bima Tak Terima CPNS

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Untuk para pemburu kerja di wilayah Kota Bima bersiaplah kecewa. Pasalnya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima secara resmi mengumumkan tidak akan ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Pemerintah Kota Bima pada tahun 2013 ini.

PNS (ilustrasi)
PNS (ilustrasi)

Hal ini sesuai dengan keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) yang menyatakan bahwa  Pemerintah Kota Bima untuk tahun 2013 hanya mengakomodir tenaga honorer daerah kategori 1 dan 2 yang sedang dalam masa proses.

Tahun Ini Pemkot Bima Tak Terima CPNS - Kabar Harian Bima

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Drs. Is Fahmin mengatakan, menurut pengumuman yang dirilis melalui website resmi Kemen PAN-RB, Sabtu, 20 Juli 2013 lalu, nama Pemerintah Daerah Kota Bima tidak tercantum sebagai Kota yang mendapat jatah penerimaan CPNS pada 2013 ini.

Sebanyak 29 Kementerian dan 36 Lembaga akan melakukan seleksi CPNS tahun ini dengan formasi sebanyak 20 ribu. Sedangkan Pemerintah Daerah yang mendapatkan tambahan formasi CPNS dengan jumlah total 40 ribu orang dari jalur umum terdiri dari 33 Pemerintah Provinsi dan 193 Kabupaten atau Kota.

“Untuk wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, hanya Kabupaten Sumbawa Barat dan Lombok Utara yang mendapat jatah formasi CPNS, karena kedua Kabupaten tersebut relatif baru terbentuk,” ujarnya. [BK]