Kahaba.Info Terbitkan Edisi Cetak

Kota Bima, Kahaba.- Setelah lebih setahun lamanya website berita kahaba.net (Kabar Harian Bima) hadir menyapa pembaca secara online (internet, red), perusahaan media ini pun pada hari Kamis (1/8/2013) secara resmi telah menerbitkan dan mengedarkan edisi cetaknya dengan nama Media Mingguan Kahaba.

Kahaba.info kini tersedia dalam bentuk cetak

Kahaba.info kini tersedia dalam bentuk cetak

Dikemas berbentuk tabloid sebanyak 12 halaman, Kahaba ‘versi cetak’ ini akan mengupas tuntas pemberitaan yang ada di portal berita Kahaba.info sehingga tentunya akan mempermudah para pembaca dalam mengikuti pemberitaan dari awal hingga akhir.

Menurut Pimpinan Umum Kahaba, Agus Mawardy mengungkapkan, Mingguan Kahaba hadir di tengah-tengah masyarakat bukan menjadi Kompetitor bagi media yang tengah eksis di Bima. “Kahaba dihadirkan sebagai warna tambahan untuk memperkaya khazanah bahan bacaan bagi masyarakat,” ujarnya.

Agus berpandangan, apresiasi masyarakat terhadap media pun masih jauh dari harapan. Padahal, hadirnya sebuah media harus berbanding lurus dengan kecerdasan masyarakat yang ada. Dan media sebagai alat transformasi informasi bagi masyarakat, sejatinya telah ikut serta dalam melunasi utang kemerdekaan negeri ini dalam hal ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kahaba selain dari singkatan Kabar Harian Bima yang diterbitkan melalui websitenya, dalam bahasa Bima kahaba diterjemahkan sebagai mengabarkan. Perjalanan media Kahaba dimulai sejak tanggal 23 Maret 2012 ditandai dengan onlinenya website berita kahaba.net. Dirasakan sukses dengan jumlah pembaca harian mencapai 700 orang, Kahaba.info kemudian bertransformasi ke bentuk cetak tanpa meninggalkan eksistensi online yang menjadi cikal bakalnya.

Edisi perdana yang mengangkat headline Kredit Fiktif Bank NTB, Media Mingguan Kahaba dirasakannya berhasil diterima oleh target pembaca. Terbukti dari 200 eksemplar yang diedar, hampir seluruhnya telah diterima oleh pembaca.

Untuk berlangganan media mingguan ini, pembaca cukup menghubungi nomor telepon 085237030000 atau mengirimkan email ke alamat kahaba.net@gmail.com. Pelanggan hanya dikenakan biaya berlangganan sebesar Rp 35 ribu/bulan dan bisa juga dalam bentuk deposit untuk beberapa bulan sekaligus.

“Dalam penerbitan perdana Media Mingguan Kahaba ini, tentunya masih jauh dari harapan. Oleh karenanya kritik dan saran dari pembaca sangat kami harapkan,” pungkas Agus seraya berharap hadirnya Mingguan Kahaba ini menjadi alat pendidikan baru yang mampu eksis di tengah masyarakat sekaligus mendapatkan apresiasi dari semua pihak. [BQ]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *