Jelang Lebaran, Pelajar Sambinae Gelar Pawai Obor

Kota Bima, Kahaba.- Ratusan pelajar dari tingkat taman kanak kanak hingga SMP di Kelurahan Sambina’e, Kecamatan Mpunda Kota Bima, mengikuti pawai obor yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kelurahan Sambinae.

Kegiatan pawai obor di Kelurahan Sambinae, Rabu Malam, 7 Agustus 2013. Foto: Cen

Kegiatan pawai obor di Kelurahan Sambinae, Rabu Malam, 7 Agustus 2013. Foto: Cen

Pawai obor dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1434 H tersebut, dimulai dari Lapangan Sambina’e dengan jalur memutar ke jembatan arah perbatasan Kelurahan Mande, hingga berakhir kembali di Lapangan Sambina’e

Dari pantauan Kahaba, ratusan anak tersebut terlihat antusias membawa obor dan mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid dalam kelompok-kelompok kecil yang telah diatur panitia.

Bahkan, orang tua para siswapun terlihat ikut mengawal anak anak mereka yang sedang larut dalam kemeriahan pawai obor.

Sesampai di lapangan sambinae, Panitia  menyambut dengan berbagai acara keagamaan dan hiburan lain yang diperuntukkan bagi para siswa yang selesai mengikuti pawai obor keliling.

Tidak hanya itu, panitia juga menyediakan berbagai macam hadiah bagi para peserta yang kelompoknya terlihat tertib dan beberapa penilaian lainnya.

Menurut ketua panitia, Gufran, S.Pd, kegiatan semacam ini rutin dilakukan setiap bulan ramadhan berakhir.

Bahkan ungkapnya, kegiatan pawai obor kali ini dihajatkan untuk menormalisasi image kegiatan keagamaan selama beberapa bulan ini yang sering terkontaminasi dengan kegiatan bernuansa politik. [C]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *