Lakalantas Momen Lebaran, Dua Tewas

Kota Bima, Kahaba.- Kanit Lakalantas Polres Bima Kota, Bripka I Gusti Lanang mengungkapkan, angka Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) sejak H-7 sampai H + 5 lebaran di tahun 2013 ini menurun.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kata Lanang, hanya empat kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan dua orang pengendara, dua luka berat dan seorang mengalami luka ringan. Sedangkan di tahun 2012 ada sekitar sembilan kasus lakalantas. “Artinya di tahun 2013 ini angka Lakalantas menurun,” ujar Lanang.

Kasus lakalantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia saat pengendara motor menambak pejalan kaki dan korban tewas lainnya yaitu kecelakaan di Kecamatan Sape antara pengendara motor. “ Untuk kerugian materi diperkirakan sekitar Rp 1,5 juta,” sebutnya.

Menerut Lanang, angka kecelakaan yang menurun di tahun 2013 ini, karena tingkat kesadaran para pengguna motor membaik, baik kesadaran terhadap rambu-rambu lalu lintas dan kelengkapan saat berkendara sudah maksimal digunakan seperti helm dan kaca spion.

“Selain itu, maksimalnya pengamanan yang dilakukan petugas sehingga pengguna jalan lebih tertib lagi selama berkendara. Petugas pun akan tetap melakukan pengamanan di sejumlah titik rawan hingga H+7 nantinya,” tambahnya. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *