Tenaga Honda Dominan Bolos di Hari Pertama Kerja

Kabupaten Bima, Kahaba – Tenaga Honor Daerah ternyata yang paling banyak Bolos di hari pertama kerja setelah libur lebaran dibanding Pegawai Negeri Sipil (PNS)  yang ada  di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima. Walaupun demikian persentase kehadiran pegawai cukup tinggi yaitu 99.89 persen dari total pegawai sejumlah 11 ribu orang.

oknum pnsWakil Bupati (wabub) Bima, Drs H Syafrudin didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tajudin, SH kepada wartawan mengatakan, untuk tingkat kehadiran sebelum liburan dan sesudah liburan Idhul Fitri realtif tinggi, terbukti dari hasil sidak dari jumlah pegawai lingkup Pemkab Bima  yang hadir mencapai angka 99.89 persen.

Kata Wabub, pegawai yang tidak hadir sebelum liburan sekitar 45 orang, sementara itu setelah liburan yang meliburkan diri sebayak 21 orang. Wabup menilai adanya peningkatan tingkat kehadiran pegawai lingkup Pemkab Bima di tahun 2013 ini.

Menurutna pula, kelakuan honor daerah ini akan ditindaklanjuti dalam sanksi sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Bupati Nomor 5 Tahun 2006. Sementara bagi PNS, sanksinya sesuai dengan PP Nomor 53 tentang disiplin PNS.”kami akan memberikan pembinaan dan sanksi sebagaimana yang diatur dalam aturan,” ujar Wabub pada Kahaba.

Terkait maraknya kasus perselingkuhan PNS yang ditangani BKD saat ini, Wabub enggan memberikan pernyataan lebih lanjut. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *