Kabar Bima

Geliat KOBAR Merayakan Momentum Hari Kemerdekaan

244
×

Geliat KOBAR Merayakan Momentum Hari Kemerdekaan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemuda Komunitas Bara (Kobar) ternyata penuh kreatifitas. Dalam momentum memeriahkan hari kemerdekaan yang ke 68 ini, kekompokkan dan keceriaan terliat jelas di kampung itu. Berbagai macam lomba di gelar komunitas muda di lingkungan RW 04 Lingkungan Bara timur Kelurahan Paruga.

Pemuda (Komunitas Bara) menggelar berbagai macam lomba di momentum hari kemerdekaan. Foto: Group FB Kobar
Pemuda Komunitas Bara (Kobar) menggelar berbagai macam lomba di momentum hari kemerdekaan ke 68. Foto: Group FB Kobar

Ketua Kobar, Elias Kurniawan kepada Kahaba mengungkapkan, dalam memperingati hari kemerdekaan ini, pihaknya bersama elemen remaja dan tokoh masyarakat lainnya sepakat menggelar berbagai macam lomba di kampungnya. Ujar Elias, kategori lomba di bagi dalam dua kelompok. Kelompok anak-anak diadakan lomba makan kerupuk, masukin pensil dalam botol, dan lomba azan sedangkan Kategori remaja digelar lomba panjat pinang, catur, tenis meja, bola joget dan bulutangkis tradisional.

Geliat KOBAR Merayakan Momentum Hari Kemerdekaan - Kabar Harian Bima

Ia melanjutkan, lomba di Kampung Bara ini diadakan sejak hari senin tanggal 12 Agustus 2013 lalu dan akan hari pembagian hadiah jatuh tanggal 20 Agutus mendatang.

“Lomba di adakan tiap hari mulai pukul 14.00 hingga menjelang magrib. Kami pun berkordinasi dengan remaja mesjid, tokoh masyarakat dan para sponsor dalam acara ini,” ujarnya, Jum’at sore (16/8/2013) di posko panitia kegiatan.

Ia berharap, di momentum hari kemerdekaan ini keakraban dan nilai silaturahmi antar warga lingkungan RW 04 Kampung Bara Kelurahan Paruga dapat ditingkatkan.

“Target Kami, bagaimana keharmonisasian warga Kampung Bara bisa menjadi contoh warga kampung lain di Kota kita tercinta ini,” kata Elias mengakhiri wawancara Kahaba. [BM]