Peringati HUT RI, Kecamatan Palibelo Gelar Gerak Jalan Indah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ribuan orang di Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima menggelar kegiatan gerak jalan indah dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI yang ke 68. Kegiatan itu berlangsung Jum’at sore, 16 Agustus 2013. Peserta gerak jalan itupun terdiri dari 18 instansi pemerintah, 72 sekolah dan  12 desa  se-Kecamatan palibelo. Terlihat, antusiasme warga Palibelo menyaksikan kegiatan yang rutin tiap tahunnya dilaksanakan di kecamatan itu

Suasana kegiatan gerak jalan indah di Kecamatan Palibelo, 16 Agustus 2013. Foto: Bob

Suasana kegiatan gerak jalan indah di Kecamatan Palibelo, 16 Agustus 2013. Foto: Bob

Camat Palibelo, Drs Zainuddin mengungkapkan dalam rangka memeriahkan dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke 68, seluruh elemen instansi pemerintah mengikuti kegiatan gerak jalan indah sepanjang dua kilometer yang star dari cabang Dore dan berakhir di lapangan Desa Teke.

“Di Kecamatan Palibelo, geak jalan indah adalah kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan tiap menyambut hari kemerdekaan. Dengan kegiatan ini pula, dapat dirasakan pemerintah yang bersatu dengan masyarakat dalam rangka menciptakan keharmonisasian di tengah-tengah warga masyarakat Palibelo,” jelasnya pada Kahaba.

Ia menjelaskan, mengenang jasa para pahlawan tentu banyak caranya. Untuk menghibur masyarakat, kegiatan ini cukup menarik perhatian. “Walau sudah ditetapkan nomor urut, namun sejumlah peserta banyak yang saling mendahului sehingga warga pun ikut terhibur saat menyaksikannya,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, menurut Zainudin, menelan anggaran senilai Rp 50 juta yang di ambil dari kas camat dan sumbangan dari donatur.

Terlihat pula saat kegiatan itu dilaksanakan, para peserta mempraktekkan berbagai variasi dan tidak sedikit pula yang terpaksa keluar di tengah jalan maupun keluar dari barisan karena kondisi jaraknya yang terlalu jauh.

Senada dengan Camat, Kepala SMA 1 Palibelo, Andi Azis, M.Pd menjelaskan selain lomba gerak jalan indah , panitia juga  mempersiapkan lomba bola voly dan tenis meja. Menurut Andi, hadiah lomba juga tidak kalah menarik bagi peserta. “Kegiatan lomba ini dimulai sejak tanggal 15 Aguatus 2013 kemarin, dan rencananya berakhir pada tanggal 4 September 2013 mendatang,” tuturnya. [B]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *