Kabar Bima

Tertahan 7 Bulan, Uang BOS Akhirnya Cair

198
×

Tertahan 7 Bulan, Uang BOS Akhirnya Cair

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Madrasan Tsanawiah negeri (MTsN) Bima sebagai sekolah penerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), sudah tujuh bulanyang lalu tidak menerima dana dari pusat itu.

Ilustrasi
Ilustrasi

Entah apa sebabnya, namun, uang yang tertahan itu, akhirnya dicairkan oleh Kementerian Agama RI pertengahan Agustus 2013 ini.  Pihak sekolah pun sudah mengalokasikan dana itu sesuai dengan aturan yang ada.

Tertahan 7 Bulan, Uang BOS Akhirnya Cair - Kabar Harian Bima

Hal itu diungkapkan, Kepala MTsN Bima, H. Arifin, S.Ag pada kahaba. Ia mengaku sudah menerima dana BOS dari pusat itu, setelah mengecek rekening sekolah. “Nilainya sesuai dengan jumlah siswa, dalam keadaan 100 persen tanpa ada pengurangan,” ujar Kasek, Rabu, 21 Agustus 2013.

Menurut Arifin, jumlah siswa MTsN Bima sebanyak 940 orang sudah menikmati dana pusat itu. Ada satu orang siswa yang mendapatkan langsung setahun senilai Rp 710 ribu. Uang BOS itu pun dialokasikan untuk pembayaran kesejahteraan guru honorer yang tujuh bulan terakhir hanya mengabdi tanpa bayaran.

Kepada , dirinya berharap tidak lagi menahan dana BOS tersebut. Karena hal itu berpengaruh pada terhambatnya proses belajar mengajar di sekolah.

Pihak kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima yang diwakili Drs. A. Munir membenarkan kalau uang BOS di MTSN Bima sempat tertunda selama tujuh bulan lamanya. “Namun, semua uang BOS sudah dicairkan termasuk pula untuk siswa sekolah swasta,” ungkapnya. [BK]