Bakal Jadi PNS, Honorer K2 Siapkan Diri

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Komunitas Pemerhati Kategori 2 (KP-K2) Kota Bima, Sukarno, SH recananya akan menyelenggarakan pendalaman, pembekalan dan persiapan mengenai seleksi pengangkatan honorer kategori 2 (K2) yang akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ilustrasi

Ilustrasi

Rumor semakin dekatnya pengangkatan kepada honorer K2 yang diperkirakan akan dilaksanakan penyeleksian September 2013 mendatang, tentunya harus dibekali dengan persiapan yang matang.

“Ajang ini sebagai proses persiapan diri ribuan honorer K2 yang akan diangkat dilakukan seleksi untuk menjadi PNS, selain itu sebagai media transformasi informasi yang aktual saat penyeleksian nantinya” ujar Karno.

Sukarno menambahkan, forum ini sebagai lembaga antisipasi bagi para calo yang memanfaatkan situasi rekruitmen PNS ini sebagai ‘ladang nafkah’ mereka. Oleh karena itu, selain informasi tak adanya permainan uang dalam tes ini, pembekalan tehnis seperti pengisian Lembar Jawaban Komputer (LJK) dan menjawab soal tes akan diberikan simulasinya.

“Ujian nanti meliputi materi dasar uji kompetensi, strategi menyiapkan diri, dan percobaan pengerjaan contoh soal dan pembicara akan disampaikan oleh instansi terkait yang ada di Pemerintah Kota Bima,” ujar Sukarno.

Menurutnya, bagi para honorer K2 yang ingin mengikuti kegiatan ini, bisa mendaftarkan di Yuank Kafe, jalan Soekarno-Hatta, 23-31 Agustus 2013. “Waktu dan tempat pelaksanaan ditentukan kemudian, sedangkan peserta tidak hanya untuk honorer kategori 2 yang mengabdi di Pemkot Bima dari kabupaten lain pun akan diterima,” jelasnya.

Drs. Mukhtar Landa, MH, Kepala BKD Kota Bima, mengatakan, dalam minggu kedua di bulan September 2013 direncanakan akan dilakukan tes selesksi bagi honorer kategori 2. “Ini baru rencana, kita masih menunggu informasi jelasnya dari pemerintah pusat,” ujar Mukhtar Kepada Kahaba.

Untuk kegiatan KP-K2, menurutnya adalah langkah yang produktif. “Saya sudah mengetahui rencana KP-K2 yang ingin mengadakan pelatihan dan itu saya dukung,” ujar mantan Kadis Sosial Kota Bima itu, Kamis, 22 Agustus 2013, di kantornya. [T]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *