Mencuri Motor, Pemuda Diciduk Petugas

Kota Bima, Kahaba.- Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) kembali terjadi di Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Bima, Kamis, 22 Agustus 2013 sekitar pukul 18.40 Wita. Saat ini, pelaku telah diamankan pihak kepolisian, yang sebelumnya sempat diamankan oleh petugas keamanan rumah sakit se tempat.

Pelaku Curanmor di RS Muhammadiyah saat diamankan Tim Buser Polres Bima Kota. Foto: Gus

Pelaku Curanmor di RS Muhammadiyah saat diamankan Tim Buser Polres Bima Kota. Foto: Gus

Awalnya dua orang pemuda terlihat mencurigakan di halaman RS Muhammadiyah. Petugas keamanan RS, Aqidah yang memantau gerak-gerik mereka berhasil menangkap tangan pelaku yang hendak membawa lari sebuah sepeda motor berjenis Supra.

Keduanya terlihat mengecek motor dan telah membuka keamanan kunci motor dengan kunci T. Mereka hampir membawa motor ke luar parkiran. “Seketika itu Saya ‘pegang’ seorang pelaku dan yang satunya lari ke arah barat,” ujar Aqidah kepada Kahaba.

Ia menambahkan, pelaku one (bukan nama sebenarnya) saat ditanya Kahaba mengaku berasal dari doro rupe, Kecamatan Langgudu (Bima bagian selatan).

Terlihat pula Kasat Reskrim Bima Kota, AKP Agus Dwi Ananto di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kata Agus, “pelaku langsung di amankan dan dilakukan pemeriksaan untuk membongkar sindikat curanmor yang marak terjadi akhir-akhir ini,” tandasnya.

Tim Buru Sergap (Buser) Kepolisian Resort Bima Kota akhirnya mengamankan seorang pelaku, satu buah HP dan dua sepeda motor (satu milik pelaku dan satunya lagi milik keluarga pasien yang dicuri) sebagai barang bukti.

Hampir saja pelaku dihakimi massa, namun pelaku berhasil diamankan oleh Tim Buser dan langsung di bawa di kantor Satuan Reskrim Polres Bima Kota untuk diperiksa lebih lanjut. Sedangkan pelaku yang satunya, masih dalam pengejaran petugas. [BM]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Waduh, Bima koq jadi gak ikut2 an aman gini (-_-) polisi mesti bertindak cekatan dan serius, mohon di tuntaskan agar hidupnya aman gtu loh.kalau kota aman kan hidup warganya juga kan nyaman dan sejahtera. Semangat para polisi & warga Bima dlm menuntaskan segala masalah yg timbul disana (n_n) hwaitin! Ini web Kahaba nya keren n oke punya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *