Debu Jalan Dore-Belo, Sebabkan Penyakit Warga

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kondisi jalan di Desa Nata, Kecamatan Palibelo kabupaten bima, semakin memprihatinkan. Walau beberapa bulan lalu sudah dilakukan pengerasan, namun masyarakat menilai bukan kenyamanan yang dirasakan masyarakat, namun polusi pembawa penyakit bagi sebagian warga.

Kondisi jalan Dore Belo yang menyebabkan penyakit bagi masyarakat. Foto: Bob

Kondisi jalan Dore Belo yang menyebabkan penyakit bagi masyarakat. Foto: Bob

Sejak beberapa bulan lalu, jalan lintas Dore- Belo ini dilakukan pengerasan oleh PT. Bunga Raya. Namun sejak itu, justru jalan semakin parah keadaannya. Bukan dari segi kerusakan jalannya, melainkan debu yang beterbangan hingga menyebabkan warga yang tinggal di sepanjang jalan ini, mengidap penyakit asma, batuk, terutama di bagian warga Desa Nata.

Seorang warga Jhon menilai, kondisi jalan saat ini sangat memprihatinkan. Menurutnya, pemerintah harusnya kondisi jalan seperti ini segera diaspal, jangan menutup menutup mata. Dirinya pun sangat kecewa dengan anggota DPRD Kabupaten Bima hanya datang berpura-pura melihat kondisi jalan tersebut.

“Kami tidak akan tertipu dengan perhatian palsu anggota DPRD dan caleg yang pura-pura peduli,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebelumnya, kondisi jalan lintas Belo Dore ini memang rusak parah karena aspal jalan sudah banyak yang berlubang. Namun, pemerintah sebatas hanya melakukan pengerasan dengan pasir dan batu maupun tanah saja.

“Warga nata banyak yang menderita penyakit akibat debu kendaraan melaju di jalan ini,” ujarnya.

Ia berharap, jalan itu segera di aspal (hotmix). “Jika tidak, pihaknya akan memboikot jalan itu,” pungkasnya. [B]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. zee

    Harap pemerintah lebih memperhatikan kondisi jalan2 yang ada.. Karena menginngat infra stuktur ?ª?? baik salah satu pendukung utama dalam memperlancar kegiatan ekonomi masyarakat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *