Cerdas Cermat Empat Pilar, SMAN 1 Madapangga Lolos Semi Final

Jakarta, Kahaba.- Prestasi membanggakan ditorehkan siswa dan siswi SMAN 1 Madapangga Kabupaten Bima. Pada lomba cerdas cermat empat pilar kebangsaan yang dihelat tadi sore Sabtu (24/8) di gedung MPR RI, sepuluh orang perwakilan dari timur provinsi NTB tersebut berhasil masuk semi final tingkat Nasional.

SMAN 1 Madapangga yang mewakili Provinsi NTB Lolos di semi final Cerdas Cermat Empat Pilar Kebangsaan

SMAN 1 Madapangga yang mewakili Provinsi NTB Lolos di semi final Cerdas Cermat Empat Pilar Kebangsaan. Foto : Basyirun

Pimpinan rombongan yang juga Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Dikpora Kabupaten Bima Basyirun Jaharudin, MPd mengaku pada babak penyisihan siswa SMAN 1 Madapangga bertemu dengan SMA Unggulan Kabupaten Tenggarong Provinsi Kalimantan Timur dan SMA 3 Kota Poso Sulawesi Selatan.

Kata dia, selama perlombaan 10 orang siswanya mampu mengungguli lawan-lawannya. Hingga hasil akhir menunjukkan, SMAN 1 Kabupaten Bima meraih skor 264, disusul SMA Unggulan Kabupaten Tenggarong sebanyak 216 dan skor SMA 3 Kota Poso 194. “Alhamdulillah siswa SMAN 1 Madapangga berhasil keluar sebagai juara dan masuk babak semi final,” ujarnya, saat dihubungi via telepon seluler.

Di babak semi final nanti, lanjut Basyirun anak didiknya akan bertemu dengan SMA yang juga keluar sebagai juara pada babak penyisihan hari ini. “Hari ini ada enam kali babak penyisihan. Dan daerah kita salah satunya,” terangnya.

Acara yang diikuti perwakilan SMAN di 33 Provinsi itu rencananya akan berakhir pada tanggal 30 Agustus mendatang. Pihaknya pun merasa optimis mampu keluar sebagai juara pertama ditingkat Nasional tahun ini. Pasalnya persiapan dan pengayaan soal-soal yang berkaitan dengan materi lomba sudah dilaksanakan dengan maksimal. “Kami minta doa dari jauh untuk keluarga besar di Bima, semoga anak-anak kita ini bisa mengharumkan nama daerah,” tambahnya.

Ia menambahkan, SMAN 1 Madapangga sejak April lalu sudah menunjukan kemampuannya pada seleksi tingkat Kabupaten Bima. Kemudian ditingkat Provinsi, SMAN 1 Madapangga menyingkirkan SMAN 1 Mataram dan SMA 1 Narmada. [BQ]

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *