SMAN 1 Madapangga Jawara Lomba Empat Pilar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Siswa SMA Negeri 1 Madapangga Kabupaten Bima akhirnya menjawarai lomba Cerdas-Cermat Empat Pilar Kebangsaan. Duta NTB ini menang telak dengan  skor akhir 377.

SMAN 1 Madapangga yang mewakili Provinsi NTB Juara I Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar Kebangsaan

SMAN 1 Madapangga yang mewakili Provinsi NTB Juara I Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar Kebangsaan

Ajang bergengsi tingkat nasional yang berlangsung di gedung Nusantara Empat DPR/MPR RI, Kamis (29/8) siang, sepuluh siswa cerdas ini mengalahkan tim unggulan dari Provinsi Bali dan Banten yang meraih poin masing-masing 350 dan  334.

Prestasi membanggakan generasi cerdas Bima mendapat apresiasi dari Wakil Presiden RI, Budiono yang turut menyaksikan lomba saat itu. “Setelah perjuangan panjang, anak-anak kita dari SMA Negeri 1 Madapangga berhasil keluar sebagai juara tingkat nasional,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Amirudin, S.Pd, M.Si, kepada Kahaba melalui telepon selulernya, Kamis sore, 29 Agustus 2013

Menurut Amirudin yang saat final mendampingi anak asuhnya, perjalanan akhir lomba sangat alot. Saling kejar-mengejar angka terjadi antara tiga perwakilan SMA unggulan masing-masing provinsi tersebut. Tim Bima sempat tertinggal, namun mampu dikejar hingga akhir lomba.

Atas prestasi juara pertama tingkat nasional, SMAN I Madapangga diapresiasi dengan uang pembinaan sebesar Rp 50 juta. Sedangkan tim dari Bali dan Banten, Juara dua dan tiga masing-masing mendapat Rp 40 juta dan Rp 30 juta.

“Prestasi yang membanggakan ini, semoga bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswa lain di Kabupaten Bima,” ucap Amirudin.

Secara berturut-turut siswa di bagian timur pulau Sumbawa mengharumkan nama provinsi NTB dalam ajang cerdas-cermat empat pilar kebangsaan. Tahun lalu (2013) pada ajang lomba yang sama, SMAN 1 Kota Bima mewakili NTB dan mampu menyabet juara pertama tingkat nasional. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. Uba la Haykal

    2 tahun berturut-turut Generasi Bima membuktikan Kecerdasannya dalam memahami 4 pilar kebangsaan yang menjadi landasan dalam hidup berbangsa dan bernegara. Selamat dan semoga dapat dimanifestasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *