Kabar Bima

Tujuh Orang Minta Zubaer Turun

238
×

Tujuh Orang Minta Zubaer Turun

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tiga orang aktivis dari Persatuan Mahasiswa Bima (PMB) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Bima sekitar pukul 09.00 Wita, Jum’at, 30 Agustus 2013.

Unjuk rasa di depan kantor Dikpora Kabupaten Bima, Foto: Gus
Unjuk rasa di depan kantor Dikpora Kabupaten Bima, Foto: Gus

Setelah orasi beberapa saat di depan Kantor Pemkab Bima, PMB menggelar aksinya di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahra (Dikpora) Kabupaten Bima dan massa aksi bertambah menjadi tujuh orang.

Tujuh Orang Minta Zubaer Turun - Kabar Harian Bima

Aksi mereka ini bisa terbilang berkali-kali dan tak pernah ditemui pihak Dikpora Kabupaten Bima. Kordinator Lapangan, Furqan Jurdi, terus mengangkat korupsi di sektor pendidikan dan dugaan tindakan penyalahgunaan kewenangan Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Drs. Zubaer Har, M.SI.

Dalam pernyataan sikapnya, PMB meminta pertanggungjawaban Dinas Dikpora Kabupaten Bima untuk bertanggung jawab atas korupsi yang terjadi. Dan mendesak kepala dinas untuk berhenti dari jabatannya.

Selain itu pula, PMB meminta kepada Bupati Bima untuk memberhentikan Kepala Dinas Dikpora Kabupaten bima serta mendesak pihak Kepolisian Resort Bima Kota untuk melimpahkan berkas korupsi dinas pendidikan pemuda dan olahraga ke Kejaksaan Negeri Raba Bima untuk diproses hukum lebih lanjut.

“Kami meminta kepala Dinas Dikpora untuk mundur dari jabatannya,” kata Furqan, Jum’at, 30 Agustus 2013.

Aksi itupun terlihat damai dan lancar. [N*/BM]