Kabar Bima

Aktor ‘Pistol Maut’ itu Akhirnya Tertangkap

239
×

Aktor ‘Pistol Maut’ itu Akhirnya Tertangkap

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Aktor ‘pistol maut’ yang merenggut nyawa Siti Safriani Umul Kulsum alias Riani (25), akhirnya ditangkap tim Buru Sergap (Buser) Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Bima Kota.

Kedua terduga pelaku penembakan di kosan Mande sesaat setelah diamankan polisi
Kedua terduga pelaku penembakan di kosan Mande sesaat setelah diamankan polisi. Foto: Gus

Informasi yang diperoleh dari sumber Kepolisian Resort Bima Kota, pelaku yang berusaha kabur dari kejaran aparat itu, diidentifikasi bernama MY, warga Desa Kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Aktor 'Pistol Maut' itu Akhirnya Tertangkap - Kabar Harian Bima

“Pelaku ditangkap saat bersembunyi di Desa Samili lima jam setelah kejadian,” ungkap sumber Kepolisian setempat, Jumat (30/08/13) malam.

Selain pelaku ‘pemuntah’ timah panas pistol rakitan tersebut, anggota Buser Sat Reskrim dibawah komando Kanit Brigadir Guntur itu juga berhasil menangkap pria yang diduga pemilik pistol rakitan, IC. Rekan pelaku ini ditangkap di Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu saat menunggu bus.

“Dia (terduga IC, red) ditangkap saat tunggu bus mau melarikan diri ke Mataram,” ujarnya. Keduanya kini diamankan di Sat Reskrim Polres Bima Kota.

Kedua oknum itu, kata sumber, merupakan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima.

Pantauan Kahaba di Sat Reskrim Polres Bima Kota, MY dan IC sedang diperiksa penyidik untuk mengungkap motif penembakan. Informasi sementara, motifnya penembakan itu hanya main-main. Pelaku dan korban tidak ada hubungan spesial, hanya sebatas kenal saja. [BM/T]