Menjelang Malam, Penatoi – Lewirato Tegang

Kota Bima, Kahaba.- Dua kelurahan bertetangga, Penatoi dan Lewirato Kecamatan Mpunda Kota Bima, Jumat (30/8/2013) sekitar pukul 22.00 Wita, tiba-tiba tegang. Dua kelompok pemuda Penatoi dan Lewirato, saling kejar dan melempar menggunakan batu dan kayu di depan Dinas Kehutanan Kabupaten Bima, Jalan Soekarno-Hatta Kota Bima.

Aksi saling lempar batu antara warga Penatoi dan Lewirato pada Jumat, 30 Agustus 2013 malam.

Aksi saling lempar batu antara warga Penatoi dan Lewirato pada Jumat, 30 Agustus 2013 malam. Foto: Use

Berdasarkan informasi dari sumber Kahaba di lokasi, bentrokan diduga dipicu insiden penganiayaan dan pengerusakan sepeda motor milik salah satu pemuda warga Lewirato, Nanda, oleh oknum pemuda Penatoi berinisial A.

Ceritanya, Nanda warga Lewirato sedang menutup portal gang depan BRI Cabang Pembantu Raba Bima. Tiba-tiba oknum A, warga penatoi memukul dan merusak motor korban Nanda.

Nanda yang saat itu ketakutan, kemudian lari menyelamatkan diri ke kampungnya Lewirato. Korban pun melaporkan pada warga setempat tentang insiden yang dialaminya.

Tidak terima, sejumlah pemuda Lewirato menuju tempat kejadian perkara (TKP). Tidak lama, bentrokan pun terjadi.  Kelompok pemuda dari dua kelurahan yang dipisahkan oleh ruas jalan Soekarno Hatta itu saling menyerang secara bergantian. Untungnya, bentrok akhirnya dapat diredam setelah sejumlah personil Kepolisian Resort Bima Kota turun ke lokasi.

Hingga berita ini diturunkan, aparat kepolisian masih bersiaga di lokasi untuk mencegah bentrokan susulan. Kepada para polisi itu, sejumlah warga Lewirato menuntut polisi menangkap pelaku pemukulan dan pengerusakan yang telah memicu keributan. Sejauh ini, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam bentrokan itu. [BS/T]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *