Kabar Bima

DKP Gagas Program Ramah Lingkungan

183
×

DKP Gagas Program Ramah Lingkungan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Untuk menjaga kelestarian sember daya laut, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima akan melaksanakan program ramah lingkungan. Program tersebut bertujuan mengaktifkan pengawasan sumber daya laut dan mengembalikan keaslian biota laut. Lokasi kegiatan, direncanakan pada daerah strategis, yakni di sekitar perairan pelabuhan Kota Bima.

Ilustrasi
Ilustrasi

Menurut Kepala DKP Kota Bima, Ir. H. Sarafuddin, MM, program ramah lingkungan juga bertujuan untuk memancing investor masuk berinvestasi ke Kota Bima. Apabila program itu berhasil, akan menambah sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bima. “Insya Allah, tahun ini akan mulai dilaksanakan,” ujarnya di dinas setempat, Senin (02/09/13).

DKP Gagas Program Ramah Lingkungan - Kabar Harian Bima

Sebagaimana dalam hasil penelitian mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) baru-baru ini,  terang Sarafuddin, di perairan Kota Bima ditemukan potensi laut yang cukup langka. Misalnya, mahasiswa UGM berhasil menemukan terumbu karang yang tidak dimiliki oleh daerah lain, tepatnya di perairan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima. “penemuan potensi laut ini tentunya patut dibanggakan, karena Kota Bima memiliki sumber daya laut yang tidak di miliki oleh daerah lain,” katanya.

Untuk menjaga potensi laut tersebut, DKP Kota Bima akan melakukan pengawasan secara maksimal. “Pengawasan ini dilakukan guna mempertahankan biota laut, agar tetap terjaga dengan baik,” pungkas Sarafuddin. [SR]