Kontingen LPI Tingkat Provinsi NTB Dilepas

Kota Bima, Kahaba.- Kota Bima sudah mencatat banyak prestasi di bidang olahraga. Prestasi ini harus dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Prestasi SMAN 4 Kota pada Liga Pelajar Indonesia (LPI) menjadi duta Kota Bima untuk berlaga di tingkat Provinsi menambah sederet prestasi yang membanggakan tersebut.

Liga Pendidikan Indonesia

Liga Pendidikan Indonesia

Jumat (6/9/13) Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE melepas secara resmi kontingen yang akan mengikuti kejuaraan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Sumbawa Besar tahun 2013. Acara pelepasan berlangsung di halaman kantor Walikota, Jumat, 6 September 2013, dan disaksikan oleh sebagian besar pegawai Pemerintah Kota Bima usai melaksanakan senam bersama.

Kabag Humas dan Protokol, Drs. Is Fahmin mengatakan, selama tiga tahun terakhir ini, dunia olahraga Kota Bima memperoleh prestasi yang membanggakan. Pada tahun 2011, beberapa atlet Kota Bima, yaitu dari cabang atletik dan voli pantai, berhasil meraih medali dalam even kejuaraan Sea Games yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan. Namun sesungguhnya, potensi yang dimiliki bukan hanya atletik. Dari cabang sepakbola juga bisa dikembangkan dan perjuangkan, agar ke depannya nanti dapat membawa nama harum daerah.

“Bahkan sebenarnya sepakbola memang pernah mengharumkan nama Kota Bima, tepatnya pada ajang LPI dua tahun lalu, ketika kontingen Kota Bima berhasil menjadi wakil NTB pada ajang LPI tingkat nasional di Surabaya,” ucapnya.

Kata dia, kekurangan selama ini ada pada faktor stamina, yaitu para pemain cepat lelah. Wakil Walikota Bima pun meminta para pelatih memikirkan suatu upaya untuk meningkatkan stamina para atlet, baik itu dengan latihan yang intensif atau berbagai upaya lain.

Kejuaraan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat Provinsi NTB Tahun 2013 dimaksudkan untuk menyeleksi Tim LPI NTB yang akan mengikuti selekasi di tingkat nasional yaitu LPI Indonesia Piala Presiden Tahun Pembinaan 2013.

Peserta LPI Piala Gubernur NTB Tahun Pembinaan 2013 terdiri atas tim SMP atau sederajat sebanyak 10 tim dan tim SMA atau sederajat sebanyak 10 tim. Kejuaraan ini akan berlangsung selama 16 hari, yaitu dari tanggal 7 hingga 12 September 2013.

Wakil Walikota Bima juga berpesan, terapkan semangat sportifitas dalam bertanding. Menjadi juara memang penting, dan tentu diharapkan tim ini bisa pulang membawa piala. Namun yang paling penting adalah menimba pengalaman. Bertemu dan berkenalan dengan kawan-kawan baru se-NTB. Saling bertukar pengalaman. “Saya juga menitip harapan kepada para pelatih dan official, semoga bisa menjaga dan memberikan bimbingan bagi adik-adik ini, mampu menjadi teman yang baik dan mendukung,” pesannya.

Di tempat yang sama, Fahmin menambahkan, Manajer tim, Drs. Sudirman menyampaikan ini merupakan ajang untuk mencari bibit potensial. “Kita tidak ragu, bahwa para pemain yang menjadi anggota kontingen ini merupakan yang terbaik dari seluruh pelajar di Kota Bima”, ujarnya. [BK/Adv]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *