Usai Jum’atan, Qurais Sidak di Sekretariat Daerah

Kota Bima, Kahaba. – Kebiasaan Pegawai Negeri Sipil mengosongkan kantor (bolos) saat jam kerja, masih terjadi di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. Kondisi demikian, dilihat langsung Walikota Bima saat memantau langsung kehadiran pegawai usai waktu istirahat shalat Jumat (13/09/13) di sejumlah bagian.

H. Qurais H. Abidin, Walikota Bima.

H. Qurais H. Abidin, Walikota Bima.

Pada Bagian Tata Pemerintahan, hanya terlihat seorang pegawai yang ada di luar ruangan. Dia tidak bisa masuk dalam ruangan, karena pintu masih terkunci.

Kondisi yang sama terlihat pula pada beberapa bagian Setda lainnya. Malahan lebih banyak pegawai yang terlihat tidak hadir. Nama-nama pegawai yang tidak hadir, dicatat dan dikirim ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk dilakukan pembinaan. “Saya hanya memantau biasa di lingkup internal dan sekretariat,” aku Walikota.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Drs. is Fahmin, Walikota mengecek tingkat kehadiran pegawai usai waktu istirahat shalat Jumat. Karena jam kerja pegawai setelah Jumatan, dimulai lagi pada pukul 13.30 Wita hingga pukul 16.00 Wita. “Cek pegawai ini khusus di lingkup Sekretariat daerah saja,” katanya.

Tingkat kehadiran pegawai usai istirahat shalat Jumat, diakui Fahmin, sangat kurang. Hanya beberapa orang saja yang terlihat hadir. “Pak Walikota berharap dan mengimbau kepada seluruh pimpinan SKPD yang ada di sekertariat untuk lebih mematuhi lagi ketentuan jam kerja,” kata Fahmin. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *