Polisi Diminta Atasi Kemacetan Pasar Raya

Kota Bima, Kahaba.- Kemacetan tiada henti di sejumlah titik jalan strategis di Kota Bima, hingga kini tak mampu diatasi pemerintah. Masyarakat yang peduli terhadap kemacetan, mau tidak mau risih juga dengan kondisi seperti itu.

Kondisi jalan di Pasar Raya Bima.

Kondisi jalan di Pasar Raya Bima.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bima diminta agar mengatensinya. Seperti  kemacetan yang kerap terjadi di pasar Raya Bima. “Jika Pemkot tak mampu mengatasinya, kami minta pihak Kepolisian ditempatkan di pasar Raya Bima,” ujar warga Kota Bima, Messi.

Menurut Koordinator Gerakan Rakyat (GEBRAK) Kota Bima ini, salah satu titik kemacetan terparah di Kota Bima adalah pasar raya. Sebenarnya akses  jalan pasar  itu lebar, hanya saja disesaki parkiran sepeda motor dan benhur.

Pemilik sepeda motor dan benhur, terkesan mengavling separuh badan jalan. Akibatnya, ruas jalan menjadi sempit sehingga terjadi kemacetan. “Hal inilah yang memicu kemacetan,” kata Messi. “Belum lagi jika ada Angkot yang naik-turunkan penumpang, praktis akses jalan tersebut jadi tertutup,” timpalnya.

Menurut Messi, untuk menetralisasi kemacetan di pasar Raya Bima, dibutuhkan personil Kepolisian. Selain untuk mengatur Lalu-lintas, juga  berguna untuk memberikan rasa aman bagi pengunjung pasar. “Karena selama ini, kelihatannya instansi pemerintah terkait tak mampu mengatasinya,” tandas Mesi. [BM/T]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *