Matanda Galang Dana untuk Penderita Gizi Buruk

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kondisi para bocah penderita gizi kurang dan gizi buruk pada sejumlah wilayah Kabupaten Bima, memantik keprihatinan sosial sejumlah elemen mahasiswa dan pemuda. Tidak ingin menunggu terlalu lama ‘reaksi’ pemerintah dalam penanggulangannya, elemen peduli generasi bangsa pun bereaksi dengan caranya sendiri.

Matanda galang aksi solidaritas peduli Gizi Buruk. Foto: Gus

Matanda galang aksi solidaritas peduli Gizi Buruk. Foto: Gus

Seperti yang dilakukan elemen Masyarakat Untuk Transparansi Daerah (Matanda), Kamis (26/13/09) pagi. Kelompok peduli kesehatan anak bangsa itu, menggalang dana dari kantor ke kantor untuk membantu para bocah penderita gizi kurang dan gizi buruk. Aksi sosial Matanda adalah manifestasi dari ‘tetesan air mata’ mereka ketika melihat kondisi dan jumlah penderita gizi buruk dan gizi kurang yang semakin ‘melangit’ di Kabupaten Bima.

Berangkat dari kampus STKIP Bima sekitar pukul 08.00 Wita, Matanda yang beranggotakan 10 orang saat itu memulai penggalangan dana di Sekretariat DPRD Kabupaten Bima. Menenteng dus mie instan kosong bergambar bocah gizi buruk, mereka meminta sumbangan kepada sejumlah wakil rakyat.

Satu jam di DPRD setempat, Matanda kemudian menuju kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima untuk melanjutkan aksi sosial tersebut. Dana yang terkumpul saat itu, akan diserahkan untuk membantu bocah-bocah penderita gizi buruk. [T/BM]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *