42 Orang Kafilah Ikuti MTQ Propinsi NTB di Praya

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 74 orang yang terdiri dari peserta, pelatih, dan official berangkat ke Praya, Kabupaten Lombok Tengah dan dilepas secara resmi Rabu (2/10/13) di Aula Kantor Bupati Bima.

Ilustrasi

Ilustrasi

Dari 74 orang tersebut Kafilah tersebut, 42 orang diantaranya merupakan qari/qariah yang akan berlaga pada MTQ ke-25 Tingkat Propinsi NTB. Bupati Bima yang diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Drs. H. Abdul Wahab melepas secara resmi kontingen yang akan mengikuti Musabaqah yang akan dimulai pada tanggal 3 Oktober 2013 itu.

Drs. H. Abdul Wahab mengharapkan agar seluruh peserta dan official dapat senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dan menunjukan prestasi gemilang untuk mencapai juara serta jangan mudah menyerah. “Selamat jalan dan teruslah berlatih dengan giat. Semoga dapat meraih prestasi yang maksimal sesuai harapan masyarakat Kabupaten Bima. Tetapi yang terpenting, junjung terus nilai-nilai sportivitas,” ujar H. Wahab.

Kabag Administrasi Kesra Setda H. Nasrullah, S. Sos mengatakan kepada seluruh peserta dan official agar dapat menjaga nama baik Kabupaten Bima, baik di dalam maupun di luar arena, serta mempersembahkan hasil yang terbaik guna mengharumkan nama daerah pada kancah MTQ tingkat Provinsi.

Adapun cabang-cabang yang akan diperlombakan antara lain: cabang Tilawah golongan Tartil Qur’an putra-putri, golongan kanak-kanak putra-putri, golongan remaja putra-putri. Kelompok lainnya yang akan diikuti yaitu pada golongan dewasa putra-putri, golongan cacat netra putra putri, golongan Qiraat Mujawwaz putra putri, golongan Tahfizul Qur’an 1 Juz putra putri, golongan Tahfizul Qur’an 5 Juz dan Tilawah putra-putri, golongan Tahfizul Qur’an 10 Juz putra-putri, golongan Tahfizul Qur’an 20 Juz putra-putri, golongan Tahfizul Qur’an 30 Juz putra-putri.

Pada Cabang Fahmil Qur’an SMP/SMA, cabang Syarhil Quran SMP/SMA, cabang Hatil Qur’an putra-putri, cabang Hatil Qur’an putra-putri golongan naskah, cabang Hatil Qur’an golongan Hiasan Mushab, cabang Hatil Qur’an golongan dekorasi, cabang Musabaqah Madmum Ilmiah Al Qur’an, Tafsir Qur’an golongan bahasa Indonesia putra-putri, Tafsir Qur’an golongan bahasa Arab putra-putri, Tafsir Qur’an golongan bahasa Inggris putra-putri. [BS/ADV]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *