Aksi Tolak APEC HTI

Kota Bima, Kahaba.- Sejumlah anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Bima melakukan aksi demonstrasi tolak pelaksanaan APEC dan kehadiran perwakilan Amerika di indonesia, Senin (07/1013). Aksi yang juga diikuti oleh anak-anak Balita tersebut, dilakukan diperempatan gunung dua Kota Bima, dengan pengawalan polisi.

HTI gelar demonstrasi tolak APEC, Senin, 7 Oktober 2013. Foto:Cen

HTI gelar demonstrasi tolak APEC, Senin, 7 Oktober 2013. Foto:Cen

Ketua HTI Bima, Muhammad Al Ayyubi,  dalam orasinya manyatakan  penolakan mereka terhadap penyelenggaraan APEC. Katanya,  APEC dianggap sebagai bentuk penjajahan baru terhadapa bangsa Indonesia. Menurutnya, dalam keanggotaan APEC, kedaulatan negara Indonesia dalam mengatur perekonomian dan perdagangan tidak ada lagi. Bahkan,  sejak bergabungnya Indonesia ke APEC, terdapat ribuan perusahaan mikro ekonomi yang gulung tikar. Kondisi itu akibat tergilas perusahaan-perusahaan raksasa milik para kapitalis yang menguasai perdagangan antar-negara (multi nasional coorporation).

Sementara penolakan HTI atas kehadiran Obama atau siapapun yg mewakili, lebih pada kapasitas Amerika dan pemimpin-pemimpinnya yang dianggap HTI sebagai pembunuh berdarah dingin bagi warga muslim dunia. Amerika yang dipimpin Obama, dianggap bertanggung jawab atas konflik-konflik negara Islam yang ada di Asia maupun di daratan Afrika. Bahkan, Amerika dianggap telah membuat jutaan warga muslim terusir dari tanah kelahiran mereka, atas kepentingan-kepentingan ekonomi politik dan idiologi Amerika serta para sekutunya. Tak lupa dalam aksi yang dihelat selama kurang lebih dua jam tersebut, beberapa di antara massa aksi membagikan selebaran untuk mengkampanyekan tolak APEC dan Amerika. [C]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *