Kota Bima Juara Umum MTQ Tingkat NTB

Kota Bima, Kahaba.- Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Bima. Kafilah MTQ daerah yang gencar menggenjot Kota Bima Berzakat dan Magrib Mengaji itu, berhasil meraih Juara Umum MTQ XXV tingkat Provinsi NTB, yang dilaksanakan di Praya Kabupaten Lombok tengah.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kota Bima berhasil mengumpulkan 9 (sembilan) medali emas, 15 (lima belas) medali perak, dan 1 (satu) medali perunggu. Dari semua cabang yang dilombakan, mulai dari Qira’ah hingga Musabaqah, hampir seluruhnya berhasil didominasi oleh peserta dari Kota Bima.

Diantaranya pada cabang bergengsi golongan tilawah anak-anak putra dan putri, serta golongan remaja putri semuanya dimenangkan oleh Kota Bima. Begitu pula pada cabang tahfis golongan I dan 5 Juz tilawah putra, Kota Bima juga berhasil menyabet medali emas.

Medali emas juga disumbang pada golongan tafsir dan tahfidz 30 juz. Sementara medali perak diraih dari cabang fahmil dan sarhil, serta cabang dan golongan lainnya. “Ini merupakan prestasi yang amat membanggakan setelah tahun yang lalu kita hanya mampu meraih juara harapan satu. Kemenangan ini menjadi kado spesial bagi seluruh masyarakat Kota Bima dan menjadi spirit tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan ikhtiar membumikan Al-Qur’an di Kota Bima,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Drs. Is Fahmin.

Rombongan Kafilah MTQ yang terdiri dari 67 orang, akan kembali ke Kota Bima, Jum’at (11/10/13). Rombongan akan disambut langsung oleh Walikota Bima di Perbatasan Kota Bima. [T]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *