Jelang Idul Qurban Harga Daging masih Stabil

Kota Bima, Kahaba.- Menjelang Hari Raya Idul Adha (Idul Kurban), harga daging di pasar masih stabil. Biasanya momentum lebaran idul qurban, harga daging meroket. “Sementara ini harga daging di pasar masih stabil,” kata Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Kota Bima, Ratnaningsih, SE.

Ilustrasi

Ilustrasi

Untuk harga daging sapi dan daging kambing, masih pada posisi Rp70 ribu per kilogram. Sementara harga daging yang mengalami kenaikan adalah  daging ayam seharga Rp 40 ribu per kilogram. “Biasanya seharga Rp 32 ribu per kilogram,” timpal Ratna.

Menurutnya, dari pengalaman tahun sebelumnya, kenaikan harga daging biasanya terjadi pada H-5 (lima hari sebelum idul adha). Tetapi untuk tahun ini, hingga saat ini harganya masih stabil.

“Kita belum tahu apakah sampai H-1 akan mengalami kenaikan atau tidak, karena tergantung permintaan daging oleh konsumen,” imbuhnya.

Diskoperindag Kota Bima masih terus memantau harga daging di pasar. Pemantauan rutin dua kali seminggu. “Kenaikan harga daging, bisa saja terjadi. Sebab itu berlaku hukum pasar,” tandas Ratna. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *