Wajah Terminal Wera yang ‘Jorok’ Akan di Rehab

Kabupaten Bima, Kahaba.- Wajah terminal yang kotor, jorok dan bau pesing bakal dirombak total oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bima. Ke depan, bangunan terminal harus lebih tertata, bersih dan jauh dari kesan amburadul dan jorok.

Kondisi Terminal Eera yang akan direhab. Foto: HUMAS

Kondisi Terminal Wera yang akan direhab. Foto: HUMAS

“Nanti terminal semuanya ditata, semuanya kita renovasi. Kita bangun terminal yang lebih layak bagi masyarakat,” ujar. Kepala Dishubkominfo, Zunaidin, S.Sos, MM   saat meninjau Terminal Wera di Kecamatan Wera, disela-sela acara Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGR) 2013, Kamis (10/10/13) lalu.

Menurut dia, saat ini bangunan terminal Wera sudah banyak yang berlobang atapnya. Termasuk, Halte yang menjadi ruang tunggu penumpang bus bagi masyarakat sudah tidak layak lagi digunakan. Belum lagi, WC nya yang sangat kotor dan jorok.

“Terminal ini WCnya sangat jorok. Ini harus diperbaiki, agar penumpang merasa nyaman,” janji Zunaidin.

Menurutnya, gambar teknisnya sudah hampir rampung dibuat pihak konsultan. Tinggal kita menunggu hasil survey terakhir yang dilakukan konsultan untuk memulai rehabilitasi kondisi fisik terminal Wera.

Sementara itu, Arif Rahman, S.Sos, Kasubag Program dan Pelaporan Dishubkominfo, yang mendampingi Kadis menambahkan,  dalam  DPA Dishubkominfo TA 2013, ada beberapa terminal yang di renovasi tahun 2013 ini seperti Terminal Tente di Kecamatan Woha, Terminal Bolo di Kecamatan Bolo dan Terminal Wera di Kecamatan Wera yang mendapatkan bagian pada APBD-P TA 2013 Rp 100 juta.

“Semua pengerjaan itu akan dimulai tahun 2013 ini dan pengerjaannya menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bima,” jelas Arief. [BM/HUM]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *