Jadwal PLPG Benturan Dengan Jadwal K2

Kabupaten Bima, Kahaba.- Lantaran kurangnya koordinasi dan komunikasi, pelaksanaan jadwal kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) Kabupaten Bima ternyata berbenturan dengan jadwal test K2 yang akan digelar bersamaan pada tanggal 3 November 2013 mendatang.

Ilustrasi

Ilustrasi

Hal tersebut diakui Kabid KPMP Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Drs. M. Ali Abdullah, kata dia benturan jadwal tersebut diketahui saat jadwal PLPG yang dihelat mulai tanggal 26 Oktober lalu sampai dengan tanggal 5 November 2013 nanti. Sedangkan test K2 akan di helat pada tanggal 3 November 2013 nanti. “Peserta PLPG gelombang ke lima yang terdata, juga masuk Kategori 2 berjumlah 19,” ujarnya (16/10).

Ia menuturkan, akibat benturan jadwal yang dimaksud, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak panitia di Universitas Mataram (Unram), dan 19 orang yang masuk K2, akan diplenokan untuk bisa masuk ke gelombang selanjutnya. “Sepanjang sudah ada rekomendasi dari daerah, akan diatur oleh pihak panitia,” katanya.

Ali mengaku, dari 148 peserta PLPG gelombang kelima yang sudah berjalan sejak 26 Oktober lalu, 19 orang yang juga masuk K2 harus mendapatkan rekomendasi dari daerah untuk bisa dikomunikasikan dengan pihak panitia. Dengan persyaratan, surat pengajuan pemberitahuan bersangkutan, surat keterangan karena mengikuti K2, kemudian rekomendasi dari BKD. “Nanti biar Dinas dikpora yang akan menidaklanjuti ke pihak panitia,” jelasnya.

Ia menambahkan, panitia di Unram juga sudah mengaku, jika ada salah seorang yang memilih test K2 lantaran memiliki jurusan langka seperti Kimia dan Fisika atau jurusan langka lainya, terserah peserta PLPG yang memilih. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *