Ratusan Anak Desa Lanta Barat Keracunan Makanan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ratusan warga asal Desa Lanta Barat, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima diduga menderita keracunan makanan. Korban rata-rata anak-anak yang memakan nasi yang dibungkus dan dibawa pulang saat acara resepsi pernikahan di Lapangan Desa Lanta Barat, Kecamatan Lambu, Sabtu, 19 Oktober 2013.

Korban keracunan yang tak tertampung lagi di ruangan rawt inap Puskesmas Sape, Sabtu Malam (19/10/13). Foto: Man

Korban keracunan yang tak tertampung lagi di ruangan rawt inap Puskesmas Sape, Sabtu Malam (19/10/13). Foto: Man

Kepala Desa Lanta Barat, Burhanudin, mengatakan malam ini sekitar jam 21.00,  korban keracunan sudah memadati Puskesmas Sape untuk dirawat lebih lanjut. Tak ada koorban yang meninggal dunia dalam keracunan massal ini.

“Keracunan ini dialami lebih dari seratus anak-anak dan hanya lebih dari sepuluh orang yang menjangkit orang dewasa. Tak ada korban yang meninggal dunia,” jelas Kades.

Ia menambahkan, biasanya, di Desa Lanta Barat, makanan resepsi dibungkus dan dibawa pulang oleh tamu undangan. Dan sampai di rumah, mungkin di makan oleh anak-anak.

“Dari makanan itu diduga yang menyebabkan keracunan massal ini. Puskesmas Sape sudah tak muat lagi menampung korban keracunan ini, Pak,” tambah kades.

Hingga kini, Puskesmas terlihat di padati warga dan keluarga korban. [BM]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *