Menjelang Kompetisi, Klub Bola Lewirato FC Dibentuk

Kota Bima, Kahaba.- Sejak di bentuknya pengurus Cabang PSSI Kota Bima, dalam waktu dekat ini, kompetisi antar klub akan segera digelar. Dari jadwal yang sudah ditentukan, tanggal 4 November 2013 mendatang, kompetisi ini akan dibuka secara resmi. Masing-masing Kelurahan tengah merancang susunan pengurus klub yang ada  yang nantinya didaftarkan dan menjadi klub di bawah Pengurus Cabang PSSI Kota Bima. Klub itu pun secara langsung adalah peserta kompetisi yang akan di gelar nantinya.

Drs. Arif Sukirman, M.Si

Drs. Arif Sukirman, MH

Seperti di Kelurahan Lewirato, klub di Kelurahan itu sudah membentuk struktur pengurus dengan menamakan clubnya dengan Lewirato Football Club (LFC). Susunan pengurus LFC di dominasi kaum muda asal kelurhaan itu. Drs. Arif Sukirman, MH menjadi Ketua klub.

“Kami percaya, kekuatan pengurus sekarang serta ditunjang bibit generasi sepakbola sekarang, akan mampu mengangkat kembali masa kejayaan dulu,” ujarnya Arif, yang juga salah satu pemain yang pernah memenangkan kompetisi di era tahun 1990 – an itu.

Saat memberikan sambutan pada acara pemilihan Ketua dan pengurus, dia mendorong pengurus untuk bisa bekerjasama secara maksimal. “Kita tidak usah berpikir kapan buah kerjakeras ini akan didapat. Yang terpenting proses yang kita jalani harus dilakukan dengan sungguh – sungguh,” ajaknya.

Ia juga meminta kepada pesebakbola senior di Kelurahan Lewirato yang masuk dalam pengurus untuk maksimal melatih generasi atau bibit bibit baru. Baik itu tentang disiplin berlatih fisik serta kemampuan individu.

Berbekal pengalaman memimpin Persebi kurang lebih tujuh tahun, dirinya ingin menerapkan pengalaman tersebut kepada Lewirato FC. “Membawa Persebi hingga sekarang masuk dalam Devisi I itu memang tidak mudah. Tapi tidak ada yang mustahil diraih, jika kita bersama dan bersungguh – sungguh,” ujarnya menyemangati pengurus.

Pria yang juga seorang Akademisi itu menambahkan, kompetisi yang sudah mulai digulirkan oleh Pengcab PSSI Kota Bima merupakan langkah baik untuk mengembangkan Sepakbola di Kota Bima. “Peran klub di masing – masing Kelurahan juga menjadi indikator perkembangan sepakbola yang profesional. Maka dari itu, klub harus bisa menjadi bagian atau pilar kekuatan perkembangan sepakbola di Kota Bima juga,” tambahnya. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *