Ribuan HP di Toko Planet Cell Dibobol Maling

Kota Bima, Kahaba.- Pencurian kali ini bermodus yang berbeda. Ribuan HP di Toko Planet Cell, Lingkungan Tolomundu Kelurahan Na’e Kota Bima raib dibobol maling. Kejadian ini diperkirakan terjadi sekitar pukul tiga atau empat dini hari, Selasa (22/10/13). Tak hanya ribuan HP produk cina, HP bermerk seperti samsung, blackberry dan Nokia pun diembatnya. Uang sekitar Rp 40-an juta yang ada dalam konter itu pun digondolnya.

Kondisi Etalase Toko Planet Cell yang dibobol maling, Selasa  (22 Oktober 2013). Foto: AYIB

Kondisi Etalase Toko Planet Cell yang dibobol maling, Selasa (22 Oktober 2013). Foto: AYIB

Pagi ini ratusan orang berkumpul menyaksikan kemalingan yang melanda konter milik warga keturunan itu. Garis polisi pun sudah dipasang di areal samping barat toko tersebut. Kahaba yang tiba sekitar pukul 07.00 Wita yang sempat mendokumentasikan isi toko, tercengang melihat deretan etalase yang lagi tak berpenghuni. Biasanya, HP bermerk berjajar rapi di toko yang hampir tak pernah sepi dari pengunjung dan pembeli itu.

Toko itu ada CCTVnya. Namun, oleh Si maling, server dan kameranya pun diambil. Tak hanya barang di lantai satu. Isi gudang di lantai dua pun ‘dilahapnya’. Pemilik toko, Santi yang diwawancara Kahaba seolah tak lagi mampu berkata-kata atas musibah yang menimpa usahanya ini. Urai Santi, dirinya mengetahui kalau tokonya kemalingan sekitar pukul 06.0 Wita.

“Saya didatangi oleh tetangga di rumah (Kampung Melayu), dan diberitahu kalau pintu konter terbuka. Kata tetangga itu, biasanya pintu konter terbuka, tapi lampu menyala.

Santi, Pemilik Planet Cell. Foto: AYIB

Santi, Pemilik Planet Cell. Foto: AYIB

Karena lampu di dalam konter mati, makanya tetangga saya ke rumah dan  memberi tahu keadaan itu,” jelasnya.

“Saya tiba di konter, ternyata Konter Saya kemalingan. Saat itu Saya menghubungi keluarga dan kami menghubungi pihak kepolisian,” tuturnya.

Ia menambahkan, kemungkinan maling masuk lewat jalur atap. Soalnya, ada penyambung seperti jembatan kayu dari bangunan SD di samping utara ruko itu yang menuju arah ruko. “Atap dan plafon pun dibobol. Pagar ditangga yang dirantai untuk turun ke lantai satu pun di gergaji hingga putus. Perangkat CCTV di dalam konter pun diambil dan bagian kamera di depan dirusak,” imbuhnya.

Kata Santi, HP yang distock di lantai satu ada sekitar 510 unit. Setelah dicek yang hilang sekitar 450 buah. Orang tua Santi, Baba mengaku ribuan HP di lantai dua (gudang) tak ada yang tersisa.

“Ribuan buah HP di lantai dua (gudang) diambil semua. Bukan hanya HP cina, HP bermerk (Nokia, BB dan Samsung) yang harganya sekitar 1-5 juta per unitnya tak ada yang tersisa. Uang yang tersimpan senilai Rp 40-an juta pun hilang. Saya berharap, pelaku dapat ditangkap oleh pihak kepolisian,” kata Baba.

Diperkirakan kerugian Toko Planet Cell itu sekitar miliaran rupiah. [BM]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *