Foto E-KTP Diperpanjang Sampai Akhir Desember

Kabupaten Bima, Kahaba.- Berdasarkan hasil keputusan rapat koordinasi dihadiri seluruh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disducapil) Seluruh Indonesia di Jakarta, untuk waktu pelaksanaan pembuatan E-KTP diperpanjang sampai dengan 31 desember 2013 mendatang. Demikian disampaikan Kepala Disdukcapil Kabupaten Bima, Drs. Andi Sirajuddin dikantornya, Selasa (22/10).

Ilustrasi

Ilustrasi

Dikakan Andi, pihaknya baru-baru ini menghadiri pertemuan dengan seluruh kepala dinas capil se-Indonesia di Jakarta, dari hasil pertemuan tersebut kaitan dengan waktu pembuatan E-KTP diperpanjang sampai 31 desember 2013. Artinya tidak lagi sampai bulan nopember seperti yang disampaikan sebelumnya, dengan demikian masyarakat yang belum membuat E-KTP segera membuat sampai dengan batas waktu yang diberikan pemerintah tersebut.

Karena bila kemudian lewat dari 31 desember 2013 mendatang, maka akan dikenakan biaya, padahal Pemerintah sudah menggratiskan, jadi masyarakat dapat memanfaatkan momentum pelayanan diberikan untuk segera memiliki E-KTP. Begitupun pada warga yang sudah memasuki usia 17 tahun dihimbau juga segera membuatnya.

Andi juga mengakui, pihaknya tidak saja menunggu kedatangan masyarakat kekantor untuk membuat E-KTP, untuk lebih memaksimalkan pelayanan pembuatan E-KTP pada masyarakat pihaknya bersama sejumlah pegawai sudah sejak sebulan lalu mengagendakan pembuatan E-KTP dengan cara jemput bola, yaitu mendatangi setiap kecamatan dan setiap desa yang ada untuk memberikan pelayanan prima pada masyarakat dan tidak saja E-KTP tetapi juga kaitan dengan Kartu Keluarga maupun Akta Kelahiran.”ini sebagai bentuk pelayanan kami pada masyarakat,” pungkasnya.

Tambah Andi, dengan mendatangi langsung Kecamatan dan Desa akan lebih maksimal dalam proses pembuatan E-KTP bagi masyarakat Kabupaten Bima, walaupun letak geografis daerah begitu sulit namun demi pelayanan akan tetap dilakukan dan ini sudah menjadi komit Dinas yang dipimpinnya tersebut.

Ditanyakan jumlah pembuat E-KTP? Kata Andi, untuk saat ini kurang lebih sudah 300 ribu jiwa yang sudah membuat e-KTP dan sudah terealisasi pada masyarakat sebayak 232 ribu sementara siswanya diperkirakan akan selesai pada akhir bulan oktober. Sementara juga yang pembuata E-KTP dilakukan bagi para pemula yaitu siswa SMA sudah mencapai 20 ribu dan akan terus dilakukan sampai semuanya final sesuai batas waktu yaitu 31 desember 2013 mendatang. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *