Tingkatkan Kompetensi, OSIS Gelar LDK

Kabupaten Bima, Kahaba.– Sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan kompetensi pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Dinas Dikpora Kabupaten Bima akan menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk jenjang SMP, SMA, dan SMK se Kabupaten Bima, dengan tema kegiatan “Setahun Memimpin Seumur Hidup Terinspirasi”.

Ketua Panitia UN 2012 Kab. Bima Basyirun H. Jaharuddin

Kepala Seksi (Kasi) Pendidik dan Kependidikan Dinas Dikpora, Drs. Basyirun, Mpd

Kepala Seksi (Kasi) Pendidik dan Kependidikan Dinas Dikpora, Drs. Basyirun, Mpd menuturkan, LDK akan akan dimulai pada tanggal 11 September – 16 September 2013 mendatang, di Hotel La Ila Kota Bima. “Nanti selama kegiatan, peserta LDK akan menginap di Hotel,” ujarnya.

Lalu untuk materi kegiatan, sebutnya, antara lain surat administrasi, tekhnik membuat proposal, tekhnik memimpin rapat dan mengelola keuangan.”Peserta langsung di bina kedisplinannya oleh tim dari aparat Kodim Bima. Selain itu, kegiatan ini difasilitasi oleh para pengajar muda dari Indonesia Mengarja (IM),” katanya.

Lanjut Basyirun, peserta diundang sebanyak 200 orang siswa. Masing-masing sekolah diwakili oleh tiga orang. Meliputi Ketua Osis, Sekretaris dan Bendahara. “LDK ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk para siswa belajar bagaimana menjadi seorang pemimpin. Sehingga OSIS nanti bisa berjalan sebagai sarana untuk melatih pengembangan diri siswa dalam berorganisasi,” harapnya.

Di samping kegiatan itu, ia menambahkan, rencananya Dinas Dikpora Kabupaten Bima akan mengadakan sejumlah kegiatan khusus jenjang SMP dan SMA sederajat. Antara lain, lomba cerdas cermat, lomba debat Bahasa Inggris dan Pidato Bahasa Inggris. “Semuanya dalam memeriahkan hari HUT NTB nanti yang jatuh pada tanggal 17 September,” tambahnya.

*SYARIF

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *