Kabar Bima

OKP Cipayung Ingatkan Pemerintah di Hari Sumpah Pemuda

218
×

OKP Cipayung Ingatkan Pemerintah di Hari Sumpah Pemuda

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Momen sumpah pemuda, 28 Oktober, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang tergabung dalam gerakan Cipayung yaitu Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bima, Selasa (29/10/13) pagi menggelar aksi konvoi keliling menyusuri ruas jalan protokol Kota Bima.

Ilustrasi
Ilustrasi

Mereka mendatangi kantor DPRD Kota dan Kabupaten Bima, Pemkot Bima, Kejaksaan Negeri Raba Bima, DPRD Kabupaten Bima, Polresta, maupun Kodim 1608 sembari mengingatkan berbagai masalah yang ada untuk segera dituntaskan.

OKP Cipayung Ingatkan Pemerintah di Hari Sumpah Pemuda - Kabar Harian Bima

Di setiap lokasi yang didatangi, mereka berorasi dan menyampaikan tuntutan tentang beberapa kasus yang terjadi di Kota dan Kabupaten Bima. Kasus korupsi maupun narkoba dikampanyekan untuk bisa dituntaskan di daerah ini.

Bunyamin, pengurus Cipayung mengatakan, sebagai generasi muda, pihaknya siap menjadi generasi pelopor perubahan untuk mendorong kemajuan daerah yang bebas dari korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Kata dia, melalui momentum hari sumpah pemuda, mempertahankan keutuhan bangsa dan kedaulatannya adalah harga mati. “Semangat dan jiwa Sumpah Pemuda perlu digelorakan kembali dalam jiwa kaum muda sekarang. Masa depan bangsa ini terletak pada etos kerja dan semangat kaum muda,” tegas Ketua PC PMII Bima itu.

Sumpah Pemuda akan tetap memiliki relevansi yang sangat besar dalam kondisi bangsa Indonesia saat ini. “Saatnya yang muda yang mempelopori perubahan di negeri ini,” ungkap Bunyamin dalam orasinya.

*DEDY