Terminal Tente Direhap Senilai Rp 2,5 Miliar

Kabupaten Bima, Kahaba,- Kesan jorok dan sembrawutnya terminal angkutan darat di Desa Tente Kecamatan Woha Bakal hilang seiring dilakukan rehab terminal tersebut. Tim Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bima yang dipimpin Sekretaris Dinas H. Sumarsono, SH, Kamis (31/10)  kemarin meninjau proses rehab Terminal Tente yang menyerap Anggaran APBD 2013 sebesar Rp 2,5 miliar.

Hilangkan Kesan Jorok Terminal Tente, Serap Dana Rp 2,5 Milyar. Foto: HUMAS

Hilangkan Kesan Jorok Terminal Tente, Serap Dana Rp 2,5 Milyar. Foto: HUMAS

Penyelesaian rehab  ditargetkan selesai hingga akhir Desember 2013. Sehingga nantinya tidak ada lagi kesan jorok, becek, kotor dan semrawut. Untuk ini secara teknis, areal terminal akan ditinggikan dan diaspal. “Pokoknya, tahun ini kita akan benahi semuanya. Fasilitas WC akan dibenahi, jalannya kita buat hotmix dan kantor terminalnya kita perbaiki,” jelas Sumarsono.

Selain peningkatan jalan dalam areal terminal,  beberapa fasilitas pendukung penumpang seperti WC dan kantor terminal juga akan direhab total. Sehingga tidak ada lagi kesan terminal kebanggaan warga Kae ini tidak terurus.

Sumarsono menjelaskan, rehab Terminal Tente diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang menggunakan fasilitas terminal. Dirinya juga mengingatkan Kepala UPT Terminal Tente, setelah selesai direhab nanti agar bisa menjaga fasilitas Terminal. “Jangan sampai baru dibangun masih juga terlihat tidak teratur, semuanya harus ditata degan baik dan memperhatikan fungsi terminal,” tegasnya.

Sebab dengan mempertahankan fungsi terminal maka pengguna dan pemerintah akan sama-sama memperoleh manfaat yang besar.  Apalagi, selama  pendapatan PAD Terminal Tente masih jauh dari target yang ditetapkan. “Saya harap masyarakat pengguna terminal bisa merasakan kenyamanan saat singgah atau sekedar mengantar keluarga di Terminal Tente,” kata Sumarsono yang didampingi Kasubag Program dan Pelaporan Arief Rachman.

Arief menambahkan, Rehab Terminal Tente bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dengan total nilai sebesar Rp. 2.5 milyar. Pekerjaan ini dikerjakan oleh PT. Bunga Raya yang ditargetkan akan rampung hingga pertengahan Desember 2013.

*BIN|HUM

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *