Perjuangan HIMDOS, 41,6 KM Jalan Lingkar Utara Akan Dibenahi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Himpunan Mahasiswa Donggo Soromandi (HIMDOS), setelah menggelar aksi unjuk rasa yang berakhir bentrok, Rabu kemarin, Jum’at (1/11) pagi kembali mendatangi kantor DPRD Kabupaten Bima.

Belasan anggota HIMDOS saat menunggu Ketua DPRD Kabupaten Bima. Foto: AGUS

Belasan anggota HIMDOS saat menunggu Ketua DPRD Kabupaten Bima. Foto: AGUS

HIMDOS hadir menindaklanjuti kesepakatan dengan Ketua DPRD saat aksi Rabu lalu. Rencananya, Jum’at ini akan ada hearing untuk membahas kelanjutan tuntutan aksi HIMDOS untuk segera memperbaiki jalan lintas utara Kecamatan Soromandi yang belum diperbaiki sama sekali.

Saat menunggu di depan ruang Ketua DPRD Kabupaten Bima, belasan mahasiswa ditemui oleh salah seorang anggota DPRD asal Partai Golkar, Wahyudin, S.Ag.

Kata Wahyu, perjuangan adik-adik mahasiswa setelah demontrasi kemarin tentu akan ditindak lanjuti sebagai aspirasi masyarakat. “Walau itu tanggung jawab propinsi, Kami akan mendorong agar segera dialokasikan anggaran untuk memperbaiki jalan lingkar utara yang tembus hingga ke Kabupaten Dompu itu,” tandasnya.

Seketika itu pun komunikasi dilakukan Wahyudin dengan rekannya di DPRD Propinsi NTB, H. Wahidin dan membahas jalan yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi NTB itu.

Dari keterangan Wahidin via ponsel wahyu, bahwa dalam tahun anggaran 2013, 2014 dan 2015 rencananya jalan lingkar utara mulai Desa Bajo hingga Desa Sampungu akan ada perbaikan sepanjang, 41,6 KM.

“Rencananya, tahun anggaran 2013, 2014 dan 2015 ada pembangunan perbaikan jalan dari Bajo hingga Sampungu sepanjang 41,6 KM,” kata Wahidin yang juga anggota Komisi pembangunan di DPRD Propinsi NTB.

Ketua HIMDOS, Sadamullah, mengungkapkan, dalam perjuangan ini pihaknya hanya ingin perbaikan jalan itu segera dilakukan. “Apa pun akan kami lakukan demi perbaikan jalan lingkar utara ini,” tegas Sadam.

Dari pantauan Kahaba, lima orang perwakilan HIMDOS menggelar pertemuan dengan Ketua DPRD Kabupaten Bima, Drs. Muchdar H. Arsyad. Mereka membahas lebih jauh tentang rencana perbaikan jalan tersebut.

*AGUS M.

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *