Tuntut Perbaikan Jalan, HIMDOS dan DPRD Akan ke Mataram

Kabupaten Bima, Kahaba. Himpunan Mahasiswa Donggo Soromandi (HIMDOS) kembali turun ke jalan, Sabtu, 2 November 2013. Dari Kampus STKIP Bima, puluhan anggota Mahasiswa asal Kecamatan Donggo dan Soromandi itu kembali memperjuangkan tuntutan perbaikan jalan lingkar utara di Kecamatan Soromandi.

Ketua DPRD Kab Bima sepakat akan bersama HIMDOS ke DPRD Provinsi NTB dan Gubernur untuk menyampaikan aspirasi perbaikan jalan di Kecamatan  Soromandi. Foto: AGUS

Ketua DPRD Kabupaten Bima sepakat akan bersama HIMDOS ke Gubernur dan DPRD Provinsi NTB untuk menyampaikan aspirasi perbaikan jalan di Kecamatan Soromandi. Foto: AGUS

Mereka berjalan kaki menuju DPRD Kab.Bima. Sebelumnya, Massa aksi berhenti di tengah perempatan Lampu merah gunung dua dan membentuk barisan melingkar. Mreka silih berganti berorasi menyampaikan tuntutan aksinya itu.

Kordinator Aksi, Aidin mengaku, kesejahteraan bagi masyarakat Kecamatan Soromandi khususnya di kawasan lingkar utara masih jauh dari harapan. Kata dia,  kondisi jalan yang masih beralaskan debu dan bebatuan adalah bukti bahwa kue pembangunan belum sepenuh hati dilakukan oleh pemerintah di negeri ini.

Senada dengan Aidin, Ketua HIMDOS, Sadamullah mengungkapkan, perjuangan menuntut perbaikan jalan lingkar utara Kecamatan Soromandi adalah sebuah harga mati dan tak bisa ditawar-tawar lagi.

“Puluhan tahun negeri ini merdeka, tapi Kecamatan Soromandi bagai anak tiri saja. Segera anggarkan dari APBD murni tahun anggaran 2014 untuk memperbaiki dan mengaspal jalan itu,” sorotnya.

Massa pun bergerak dan berjalan kaki hingga di depan kantor DPRD Kabupaten Bima. Akbar, orator HIMDOS, di tengah orasinya menginginkan kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Bima.

“Ketua Banggar Eksekutif dan legislatif harus memasukkan anggaran di tahun 2014 untuk perbaikan jalan lingkar utara kecamatan soromandi itu. Dan Ketua DPRD Kabupaten Bima agar bisa menemui Kami di luar sini,” katanya.

Dari pantauan Kahaba, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Drs. Muchdar Arsyad akhirnya keluar menemui para demonstran.

Kata Muchdar, pihaknya menyanggupi tuntutan HIMDOS dan hari Kamis, 7 November 2013 mendatang, HIMDOS akan berangkat ke Mataram bersama Ketua DPRD Kabupaten Bima untuk menemui Gubernur dan anggota DPRD Provinsi NTB.

Saat itu, lanjut Muchdar, pihaknya akan menyerahkan 3 buah proposal perbaikan jalan sebagaimana yang menjadi obyek tuntutan itu.

Sementara itu, saat aksi berlangsung, dilakukan penandatanganan MoU antara Massa aksi dan Ketua DPRD. Aksi kali ini berjalan aman dan lancar. Berbeda dengan Aksi yang sebelumnya (Rabu, 30 Oktober 2013) berakhir ricuh.

Sebelumnya, rencana perbaikan jalan lingkar utara Kecamatan Soromandi sudah masuk dalam program kegiatan Pemerintah Provinsi NTB. Dari data yang dihimpun, program perbaikan jalan sepanjang 41,6 KM akan dilakukan dengan sistem multi year mulai dari tahun anggaran 2013, 2014 dan 2015.

*AGUS

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *