Wawali Dilantik Jadi Ketua KONI

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, dilantik menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima periode 2013-2017. A. Rahman yang juga Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Bima, dilantik bersama sejumlah pengurusnya oleh Ketua Umum KONI NTB, H. M. Nur Said Kasdiono, SH, di aula Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Jumat (08/11/13).

Prosesi Pelantikan Pengurus KONI Kota Bima Periode 2013-2017. Foto: Humaspro Kobi

Prosesi Pelantikan Pengurus KONI Kota Bima Periode 2013-2017. Foto: Humaspro Kobi

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) KONI NTB Nomor 10 Tahun 2013. Acara pelantikan dihadiri anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), anggota DPRD Kota Bima, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, para Assisten, Staf ahli, dan sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemkot Bima. Selain itu, para pengurus Cabang Olahraga (Cabor) KONI Kota Bima, juga hadir dalam pelantikan tersebut.

Ketua KONI Provinsi NTB, HM. Nur Said Kasdiono, SH, mengatakan, pelantikan itu menjadi langkah awal untuk meningkatkan dan mewujudkan kemaslahatan olahraga di Kota Bima. Terlebih, dalam waktu yang tidak lama lagi akan digelar beberapa event akbar. Diantaranya Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) tahun 2014 dan PON tahun 2016.

Menurut dia, terbentuknya kepengurusan KONI yang baru, berdampak signifikan dalam persiapan dua event tersebut. Terutama pematangan dalam persiapan atlet yang akan berlaga di Porprov 2014 mendatang. “Karena pada event ini, tidak menutup kemungkinan akan lahir atlet-atlet baru yang menjadi andalan Kota Bima dan Provinsi NTB pada ajang PON 2016 mendatang,” terang Kasdiono.

Pemerintah Provinsi NTB, kata dia, menargetkan 16 medali emas pada PON 2016 mendatang.  Untuk meraihnya, memerlukan kerjasama yang baik karena pada tahun sebelumnya hanya ditargetkan sebanyak 12 medali emas. “Dan yang paling membanggakan bahwa beberapa atlet asal Kota Bima berhasil menyumbang beberapa medali untuk Provinsi NTB,” puji Kasdiono.

Prestasi membanggakan duta Kota Bima pada berbagai event akbar itu, diapresiasi Ketua Umum KONI Kota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE. Katanya, beberapa tahun terakhir, atlet Kota Bima terus mencetak prestasi olahraga. Bahkan, mampu meraih medali untuk Indonesia dalam ajang Sea Games. “Ini menjadi tantangan kita bersama untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini. Selain pembinaan atlet, yang juga harus ditingkatkan adalah sistem manajemen olahraga kita,”  harapnya.

Menurut Rahman, amanat yang diemban bersama pengurus KONI lainnya, kini menjadi satu tanggungjawab besar yang akan dijaga sebaik-baiknya. “Tantangan besar ini, menjadi cambuk bagi kami untuk mengukir prestasi olahraga yang lebih baik lagi di tingkat Provinsi, tingkat Nasional, hingga tingkat Internasional,” kata Rahman.

Ia menargetkan, Kota Bima harus meraih peringkat pertama pada event Porprov 2014 mendatang dengan cara-cara yang sportif. Kerjasama yang solid dari seluruh pengurus dan elemen lainnya, sangat diharapkan untuk mencapai target tersebut. “Ada tanggungjawab besar di pundak kita untuk memberikan pengabdian yang tulus, demi kemajuan olahraga di daerah kita, Provinsi kita dan negara kita tercinta,” tutur Rahman.

Kegiatan pelantikan diakhiri penyerahan bantuan berupa mesin faximile dari Ketua Umum KONI NTB kepada Ketua Umum KONI Kota Bima.

*YUDHA | HUM

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *