Bupati Rampungkan BBGRM di Kecamatan Langgudu

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kecamatan Langgudu merupakan wilayah terakhir yang menjadi lokasi Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kabupaten Bima tahun 2013.  Di kecamatan yang memiliki topografi pegunungan ini, Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST menyerahkan total bantuan senilai Rp 2,81 miliar.

Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, ST saat menyerahkan batuan secara simbolis. Foto: HUMAS

Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, ST saat menyerahkan batuan secara simbolis. Foto: HUMAS

Muhdar, Ketua kelompok Taa Sera desa Doro O’o Langgudu mengaku menerima bantuan sarana dan prasarana budidaya. “Bantuan dari Bupati ini untuk pengembangan budidaya rumput laut seperti tali nilon, pelampung dan tali rafia,” katanya.

Di samping itu, Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan sarana Denpam kepada Sugeng, Ketua Kelompok Takdir Ilahi Desa Waworada. Sedangkan bantuan garam beryodium diterima oleh ketua TP.PKK Kecamatan Langgudu.

Untuk mendukung peningkatan produktifitas komoditas pertanian, Bupati menyerahkan bantuan benih padi kepada M. Sidik, Ketua Kelompok So Nggeru Desa Waworada sejumlah 625 Kg. Sedangkan di bidang Kesehatan,  diberikan bantuan alat kesehatan untuk  peningkatan kapasitas lembaga Poskesdes di daerah tertinggal yang diterima oleh Nurwahidah A.Md, Bidan Poskesdes Waduruka.

Di bidang keagamaan, Bupati  menyerahkan bantuan untuk rehabilitasi sarana dan prasarana masjid dan musholla se Kecamatan Langgudu senilai  Rp 625 juta.

Kegiatan itu pun diakhiri dengan penyerahan fasilitas untuk kebutuhan mobilisasi aparatur yang bertugas di lapangan.  Bupati Bima menyerahkan bantuan berupa kendaraan operasional roda dua kepada untuk  tiga kepala Seksi  yang bertugas di Kantor Camat Langgudu.  Bupati pun menyerahkan  Bantuan kendaraan roda empat bagi operasional Puskesmas yang diterima oleh kepala puskesmas Langgudu

“Semoga bantuan ini dapat dirawat  dan digunakan sebagaimana peruntukannya,” tandas Bupati.

*AGUS | HUM

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *