PBB Konsolidasi Jelang Pileg 2014

Kota Bima, Kahaba.- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kota Bima menggelar rapat konsolidasi, Kamis (14/11/13) bersama 25 kader yang ikut berkompetisi pada pemilihan calon legislatif (Caleg) tahun 2014 mendatang. Para Caleg harus bekerja cerdas untuk memperoleh suara sebanyak–banyaknya.

Drs. H. Mukhtar Yasin, M.AP, Ketua DPC PBB Kota Bima. Foto: AGUS

Drs. H. Mukhtar Yasin, M.AP, Ketua DPC PBB Kota Bima. Foto: AGUS

Ketua DPC PBB Kota Bima, Drs. H. Mukhtar Yasin, M.Si berharap kepada para kader lebih serius melakukan aktivitas politik yang mampu menyerap suara di sisa waktu yang ada.

“Waktu sudah tidak lama lagi. Gerbang pemilu legislatif akan segara di buka. Kita harus sungguh–sungguh agar bisa menang,” tuntunnya.

Kata Ketua Yayasan STISIP Mbojo Bima itu, caleg PBB harus bisa membawa diri dengan baik. Berprilaku di tengah masyarakat yang mencerminkan sosok yang pantas menjadi representatif dari konstituen yang ada.

“Dipundak wakil rakyatlah tersimpan harapan untuk perubahan sosial di daerah ini. Menjadi wakil rakyat bukan untuk mempergagah tampang, tapi lebih pada sebuah pengabdian atas penderitaan dan mampu menafsirkan serta menerjemahkan kepentingan kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Pria yang dikenal tegas itu juga meminta kepada Caleg PBB untuk tetap turun menjambangi rakyat di bawah. Memperkenalkan diri dan memaparkan tujuan serta program yang disiapkan untuk mematik perhatian demi perolehan suara yang maksimal.

“Membangun kepercayaan, namun tidak mengumbar janji–janji yang tidak mampu untuk dilaksanakan. Caleg PBB harus dekat bersama rakyat,” tandasnya.

Mukhtar mengajak kepada kader, setelah berusaha dengan maksimal, jangan lupa dengan Sang Pencipta.

“Kuasa Allah SWT lah yang bisa menentukan segala hajatan. Kita ini partai Islam, yang masih setia menganut asas–asas Islam. Jadi selama berjuang jangan lupa berjalan dan berharap bimbingan dari Yang Maha Kuasa,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PBB Kota Bima, Salahudin Haris, SE mengingatkan para caleg PBB untuk mematuhi aturan pemilukada. Seperti spanduk dan baliho yang dilarang terpasang di zona yang sudah ditentukan, harus segera mencabutnya.

“Jangan sampai masih terus dibiarkan dan akhirnya harus diturunkan oleh pihak yang berwenang. Kami harap caleg PBB memberi contoh yang baik untuk caleg lainnya,” ujar wakil rakyat itu.

Ia menegaskan kepada caleg PBB tidak mengumbar janji–janji di luar kemampuannya dan  memberikan sesuatu (Money Politic) kepada konstituen.

 “Jangan sekali–sekali melakukan itu. Kita caleg di PBB harus cerdas dalam memberikan politik yang baik untuk masyarakat,” tegasnya.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *