Kabar Bima

Sambut HAB ke 68, Kemenag Gelar Berbagai Lomba

218
×

Sambut HAB ke 68, Kemenag Gelar Berbagai Lomba

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 68, Kemenag Kabupaten Bima pada tanggal 14 November lalu mulai mencanangkan, sebagai tanda dimulainya sejumlah kegiatan. Agenda rutin setiap tahun itu rencananya akan berakhir pada tanggal 3 Januari mendatang.

Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima, Drs. H. M. Saleh Karim. Foto: Gus
Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima, Drs. H. M. Saleh Karim. Foto: Gus

Kepala Kemenag Kabupaten Bima, Drs. HM. Saleh Karim menjelaskan, peringatan HAB sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 3 Januari nanti. Namun sejak awal pihaknya sudah mulai melakukan upacara pencanangan kegiatan di halaman kantor Kemenag Kabupaten Bima. “Hadir saat pencanangan Kepala KUA, Kepala Madrasah dan peserta Lomba,” sebutnya.

Sambut HAB ke 68, Kemenag Gelar Berbagai Lomba - Kabar Harian Bima

Saat ditemui di ruangannya Selasa kemarin, Saleh Karim merincikan sejumlah kegiatan yang akan dilombakan, seperti lomba olahraga, antara lain Tenis Meja dan Bulutangkis. Kemudian MTQ antar siswa Madrasah, Pegawai KUA dan pegawai lingkup Kemenag Kabupaten Bima.

“Ada juga festival anak saleh, dengan mata lomba,  pidato tiga bahasa yakni bahasa Inggris,  Arab dan Bahasa Indonesia, serta olimpiade sains,” jelasnya.

Untuk pengumuman pemenang lomba, lanjutnya, akan disampaikan pada saat puncak acara tanggal yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 3 Januari mendatang.

“Nanti pada puncak acara, kami gelar gerak jalan santai,” katanya.

Ditanya makna HAB, ia mengaku HAB merupakan salah satu perenungan kembali dalam rangka mengupayakan pembenahan terkait dengan lima program utama Good Governance di lingkup Kemenag. Seperti meningkatkan pemahaman dan penghayatan dan pengamalan ajaran agama. Kemudian peningkatan pendidikan agama dan keagamaan. Ketiga, peningkatan pelayanan haji dan umrah. Keempat, peningkatan kerukunan antar umat beragama dan pemerintah. Dan yang kelima yakni meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik.

*BIN