DWP Gelar Anjangsana ke SLB Pane dan SMPLB Rontu

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bima Rabu kemarin menggelar Anjangsana Yayasan atau Panti Kartika Sari tepatnya di SLB Pane dan SMPLB Rontu. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua GOW Kota Bima, Hj. Badrah Ekawati yang juga sekaligus Ketua Panitia Hari Ibu dan HUT DWP ke-14 Kota Bima.

Hj. Badrah Ekawati, istri Wakil Walikota Bima, H. A. Rahmana H. Abidin, SE

Hj. Badrah Ekawati, istri Wakil Walikota Bima, H. A. Rahmana H. Abidin, SE.

Hadir pula Ketua DWP, Ir. Baji Makarumpa, Pengurus DWP Kota Bima, dan anggota DWP se-Kota Bima. Anjangsana ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT DWP ke-14 dan Peringatan Hari Ibu ke-85 Tingkat Kota Bima.

Berdasarkan keterang Kepsek SLB Pane Drs. Akbar bahwa saat ini guru yang mengajar di SLB masih sangat kurang atau hanya berjumlah tujuh orang PNS. Disampaikannya pula bahwa SLB Pane baru-baru ini berhasil meraih prestasi yakni Juara Harapan I Tingkat Nasional lomba MTQ SMPLB tahun 2013. Permasalahan yang sama juga dihadapi oleh SMPLB Rontu, yakni kekurangan tenaga pendidik.

Anjangsana ini dirangkaikan pula dengan pemberian bingkisan yakni berupa  paket yang berisi sarung, Al-Qur’an, ATK, makanan ringan dan Sembako serta uang saku.

Hj. Badrah menyampaikan rasa haru dan bahagianya karena kegiatan anjangsana itu dapat terlaksana tanpa hambatan apapun. Karena menjadi momentum bersama untuk saling mengenal dan bersilaturahim antara satu sama lainnya.

“Kokohnya kebersamaan dan silaturrahim antara kita menjadi kekuatan tersendiri dalam menunjang pencapaian program kerja, yang semuanya bermuara akhir pada peningkatan  pembangunan di Kota Bima,” ungkapnya.

Kata dia, bantuan tersebut mungkin jika dihargakan tidaklah seberapa namun diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para kaum dhuafa.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, karena di dalam bingkisan ini juga terbungkus ketulusan dan keihklasan kami semua dalam memberikan sumbangsih sebesar-besarnya guna kesejahteraan masyarakat ,” katanya.

Diakhir arahannya, dia menyampaikan rasa bangga dan harunya atas berbagai prestasi yang telah diraih meskipun ditengah keterbatasan tenaga pendidik di sekolah luar biasa ini.  Adapun jumlah bantuan yang diserahkan sebanyak 80 paket yang terbagi 50 paket untuk SLB Pane dan 30 Paket untuk SMPLB Rontu.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *