Ketua Pilkades Dibacok Oknum Calon Kades

Kabupaten Bima, Kahaba.- Naas dialami M. Tohir, warga Desa Oi Tui Kecamatan Wera Kabupaten Bima. Entah apa kesalahannya, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Oi Tui ini dibacok ketika selesai acara penetapan daftar pemilih tetap Pilkades di desa setempat, Rabu (27/11/13) lalu.

Ketua Pilkades, M. Tohir Dibacok Oknum Calon Kades. Foto: SYAHNI

Ketua Pilkades, M. Tohir Dibacok Oknum Calon Kades. Foto: SYAHNI

Oknum pelaku diidentifikasi salah satu calon Kades dan saudaranya  berinisial JN dan JF. Pelaku kini telah diamankan di Mapolsek Wera Kabupaten Bima. “Tiba-tiba saya dibacok oleh oknum setelah menetapkan DPT Pilkades,” ujar Tohir saat berobat di Puskesmas Wera.

Tohir mengaku, kejadian sehari  sebelum dimulainya Pilkades itu,  oknum pelaku mendekatinya. Tanpa basa-basi, oknum dan rekan-rekannya menghunus parang kemudian membacok kepala korban.

“Untung saja saya sigap menghindar meski terluka,” katanya.

Akibat peristiwa ini, acara Pilkades jadi tertunda pelaksanaannya. Sedianya, pemilihan dilaksanakan usai penetapan DPT sebanyak 742 orang ini yakni pada Kamis (28/11) lalu, namun ditunda karena kejadian tersebut.

“Sebenarnya Kamis hari ini acara Pilkadesnya, tapi ditunda karena insiden ini,” tandas Tohir

Kapolsek Wera, IPTU Nurdin Faharudin, membenarkan kejadian itu. Oknum pelaku diakuinya telah diamankan aparat di Mapolsek Wera.

“Dua pelaku yang diduga membacok korban sudah diamankan,” kata Nurdin di Puskesmas Wera, Rabu (27/11).

*SYAHNI

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *